Dinas PUPR Garut, Terus Lakukan Perbaikan Jalan Banyuresmi

0
230

HARIANGARUT-NEWS.COM – Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Garut saat ini gencar memperbaiki jalan berlubang di sepanjang ruas jalan yang rusak di Banyuresmi. Kondisi jalan memang sangat membutuhkan perhatian khusus dari pemerintah. Hampir dibeberapa titik di sepanjang jalan lajur ini berlubang dan sangat dikeluhkan oleh masyarakat.

Dari pantauan hariangarut-news.com Jumat (20/04), salah satu ruas jalan yang diperbaiki yakni dua tracking jalur Cimuncang-Cipicung dan Cipicung-Cibudug sepanjang 14 kilometer. Di jalan itu sudah banyak lubangnya, jika tidak diperbaiki bisa membahayakan pengguna jalan. Perbaikan dilakukan menggunakan alat berat jenis wales yang berfungsi meratakan dan memadatkan aspal.

“Perbaikan hanya difokuskan untuk penambalan ruas dan pengaspalan bagian jalan yang rusak. Belum ada rencana untuk pengaspalan ulang secara keseluruhan. Pemeliharaan ruas jalan pada tahun 2018 ini mendapat anggaran kurang lebih Rp 6 Milyar,” terang Kepala Dinas PUPR Kabupaten Garut, H Uu Saepudin ST M Si. (Igie)

Hosting Unlimited Indonesia

LEAVE A REPLY