Di Pilkada Garut, Helmi Kampanye di Zona 4 dengan Bersepeda

0
331

HARIANGARUT-NEWS.COM – Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Garut 2018 tinggal beberapa bulan lagi. Atmosfer persaingan politik mulai nampak dilakukan oleh sejumlah Calon Bupati dan Wakil Bupati dalam mengikuti Pilkada di Kabupaten Garut.

Tidak terkecuali Calon Wakil Bupati Garut dari Paslon Nomor Urut 1, dr Helmi Budiman, yang kian gencar melakukan sosialisasi ke masyarakat. Metode blusukan menjadi kunci sukses Calon Wakil Bupati Garut yang di usung PKS, Gerindra, dan Nasdem itu terus menuai simpatik dari masyarakat Garut.

Seperti yang tampak saat Helmi melakukan sosialisasi ke Desa Pamekarsari, Kecamatan Banyuresmi, Kabupaten Garut, dengan menggunakan sepeda, Minggu (01/04). Menurut salah seorang warga Pamekarsari, Iip (39) mengatakan, bukan hal yang aneh lagi bagi mereka melihat Calon Wakil Bupati Garut beserta tim blusukan ke kampung-kampung. Tidak hanya di masa kampanye, imbuh Iip, disaat menjabat Wakil Bupati, dr Helmi disebut sering ke daerah Banyuresmi dan sekitarnya untuk menyapa warga dengan cara bersepeda.

Dalam acara sosialisasi dengan bersepeda yang dilakukan Calon Bupati Garut, didampingi partai pengusung dan pendukungnya, Helmi bertatap muka dan menyampaikan orasi ilmiah serta visi misinya dihadapan masyarakat. Dari pantauan hariangarut-news.com, masyarakat terlihat antusias menghadiri kampanye Helmi Budiman.

Dalam acara sosialisasi tersebut, selaku tokoh masyarakat, Iip mengatakan masyarakat harus lebih selektif dalam memilih calon bupati, sebab menurutnya untuk membangun Garut ke depan dibutuhkan seorang pemimpin jujur dan punya komitmen membangun daerah. Untuk itu, ia mengajak masyarakat untuk menyatukan tekad mendukung Rudy-Helmi dalam bursa Pilkada 2018 mendatang.

“Beliau ini betul-betul orangnya jujur. Sekarang ini kalau kita mau cari kejujuran, satu dua atau sepuluh orang itu belum tentu kita dapatkan yang jujur. Oleh karena itu, kita berkeyakinan bahwa di pundak Rudy-Helmi insya Allah Kabupaten Garut ini bisa dia bangun kembali,” ujar Iip di depan puluhan warga Pamekarsari yang hadir dalam sosialisasi tersebut.

Pernyataan Iip diamini warga lainnya, Yayan. Menurut dia, Helmi Budiman merupakan figur pimpinan yang luwes, memiliki sifat yang apa adanya dan tidak dibuat-buat. Hal itu membuatnya simpatik dengan Calon Wakil Bupati yang berpasangan dengan Rudy Gunawan ini. Luwes, sederhana dan gaya apa adanya itulah dr Helmi, ungkapnya.

Sementara Helmi menuturkan, sikap demikian patut mendapat apresiasi karena menunjukkan bahwa masyarakat cukup cerdas dan sudah dewasa dalam berdemokrasi. Sambil berolahraga dengan cara bersepeda, kata dia, dirinya merasa lebih dekat dan nyaman guna menampung aspirasi dan masukan dari masyarakat, berhubung jadwal kampanye di zona 4 yang meliputi Kecamatan Banyuresmi. (Igie)

Hosting Unlimited Indonesia

LEAVE A REPLY