Di Cibuluh Garut, Kapolda Jabar Silaturahmi dengan Prajurit Yonif Raider 303/SSM

1
866

HARIANGARUT-NEWS.COM -Usai menggelar Apel Kesiapan Pengamanan dalam rangka Operasi Mantap Praja Lodaya 2018 Se-Wilayah Priangan di Lapangan Ciateul, Desa Jayaraga, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Sabtu (27/01), Kepala Kepolisian Daerah Jawa Barat (Kapolda Jabar) Irjen Pol Agung Budi Maryoto beserta rombongan melanjutkan kunjungan kerja ke Yonif 303/SSM, Desa Cibuluh, Kecamatan Cisurupaan.

Tiba di Mako, Rombongan Kapolda langsung disambut Danyonif 303/SSM Mayor Benni Wahyudi beserta jajaran, yang sebelumnya disambut dengan atraksi Barongsai. Pantauan hariangarut-news.com, pada kesempatan tersebut, Kapolda Jabar melaksanakaan penanaman pohon Kelengken secara simbolis di Depan Mako Yonif 303/SSM, serta menyaksikan giat demontrasi dari anggota Yonif 303/SSM sekaligus menyaksikan Senjata Alustista yang ada di yonif 303/SSM.

Secara simbolis, Kapolda Jabar menanam pohon di Depan Mako Yonif 303/SSM, Sabtu (27/01).

Di Aula Sudirman Yonif 303/SSM, Kapolda Jabar menyampaikan, Kunjungannya itu merupakan silaturahmi untuk lebih mempererat hubungan TNI-Polri. Menurut Agung, hubungan baik antara TNI dan Polri harus terus terjalin agar sinergi antar lembaga terbangun dengan baik. Keharmonisan TNI-Polri pun sangat diperlukan untuk menunjukkan kekompakan, ucapnya.

“Pada siang yang berbahagia ini, dengan kekuatan keselamatan dan kesehatan dan bersilaturahim, khususnya saya selaku Kapolda Jawa Barat, senantiasa untuk melakukan hubungan sinergitas TNI Polri. Saya perlu mengingatkan kembali, bahwa Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai bersama ini, masih tetap kokoh dan berdiri itu semua berkat prajurit TNI,” ujar Agung dalam sambutannya.

Di Aula Sudirman Mako Yonif 303/SSM, Kapolda bersama pimpinan TNI menggelar acara silaturahmi dan pemaparan.

Dengan kekompakan dan soliditas TNI-Polri menjelang Pilkada seperti ini, lanjut dia, maka massa atau kelompok-kelompok tertentu tidak akan memanfaatkan prajurit untuk kepentingan politiknya, ujar Kapolda.

Sementara, Danyonif 303/SSM Mayor Benni Wahyudi menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kapolda Jabar bersama rombongan yang telah meluangkan waktunya berkunjung ke Mako Yonif 330/SSM.

“Hari ini merupakan suatu hal yang sangat berbahagia bagi kami warga Yonif Raider 303 menerima kunjungan dan silaturahmi dari bapak Kapolda. Terima kasih sudah berkenan untuk mengunjungi kami di sini, semoga kunjungan ini semakin meningkatkan sinergitas antara TNI dan Polri. Tidak hanya saat ini, tetapi juga di masa-masa yang akan datang. Karena yang kita ketahui bersama, bahwa tugas kita kedepan akan semakin berat terutama menjelang tahun tahun politik,” tutup Benny wahyudi.

Hadir dalam cara silaturahmi tersebut Pangdif 1 Kostrad Mayjen TNI Ainurrohman, Kasdam III Siliwangi Brigjen TNI Yosua Pandit Sembiring SIP, Wakapolda Jabar Brigjen Pol Supratman, Danrem 062 Tarumanegara Kolonel Inf Tatan Ardianto SIP, Asops Kasdam III Siliwangi Kolonel Inf Anhar P, Dandim 0611 Garut Letkol Inf Asyraf Aziz S Sos, Kapolres Garut AKBP Budi Satria Wiguna SIK, Kasi Ops Rem 062 Tarumanegara Letkol Inf Iwan, unsur Forkopim Kecamatan Cisurupan beserta tamu undangan lainnya. (Igie/Ndra) 

Hosting Unlimited Indonesia

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY