Di Car Free Day, Satlantas Polres Garut Serahkan Krak Penyangga Kaki Korban Laka Lantas

0
433

HARIANGARUT-NEWS.COM – Sosialisasi Operasi Keselamatan Lodaya 2018 yang digelar mulai tanggal 5 – 25 Maret 2018, terus gencar dilaksanakan oleh jajaran Satlantas Polres Garut di acara Car Free Day (CFD) Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Garut Kota, Minggu (11/03).

Kasat Lantas Polres Garut AKP R Erik Bangun Prakasa melalui Kanit Dikyasa Iptu H Erlan Suganda yang didampingi oleh Kanit Laka Ipda Hilman Nugraha, menyampaikan kepada masyarakat pengguna kendaraan untuk selalu memperhatikan dan mentaati tertib dalam berlalu lintas.

“Operasi Keselamatan Lodaya 2018 tidak lain bertujuan untuk meminimalkan akan resiko kecelakaan di jalan bagi pengguna kendaraan, baik roda dua maupun roda empat,” ucap H Erlan.

Pada kesempatan yang sama Kanit Laka Ipda Hilman Nugraha menyerahkan santunan berupa krak penyangga kaki bagi korban akibat kecelakaan. Santunan tersebut diterima oleh Jujun (40) keluarga dari korban laka lantas.

Jajaran Satlantas Polres Garut menyerahkan krak penyangga kaki korban lalu lintas, Minggu (11/03).

“Saya ucapkan banyak terima kasih kepada Pak Kasat beserta jajarannya, yang telah memberikan santunan berupa krak kepada saudara kami,” ucap Jujun.

Hilman melanjutkan, dengan tingginya tingkat kecelakaan di Kabupaten Garut, semoga bisa dijadikan momentum bagi pengguna kendaraan yang lain agar selalu safety dalam berkendaraan, katanya.

“Terutama bagi anak muda yang sudah bisa mengendarai kendaraan dan sudah berusia 17 tahun ke atas, tolong kewajiban sebagai pengguna kendaraan harus dipenuhi, seperti mempunyai Surat Izin Mengemudi (SIM), menggunakan pelindung kepala (helmet) dan mematuhi rambu rambu lalu lintas,” pungkasnya.

Dalam giat tersebut jajaran Satlantas Polres Garut bersama masyarakat sempat melepaskan balon udara dengan membawa banner bertuliskan “Operasi Keselamatan Lodaya 2018, Stop Pelanggaran Stop Kecelakaan, Keselamatan Untuk Kemanusiaan”. (DSF)

Hosting Unlimited Indonesia

LEAVE A REPLY