Dengar Pendapat, Perangkat Desa di Garut Datangi Gedung DPR RI 

0
679

HARIANGARUT-NEWS.COM -Rapat dengar pendapat antara Dewan Pengurus Pusat Persatuan Perangkat Desa Indonesia (DPP PPDI) dengan Komisi II DPR RI, terkait usulan penghasilan Perangkat Desa sesuai agenda surat undangan DPR RI nomor : PW/00921/DPR RI/I/2018, yang dilaksanakan di Gedung DPR RI Ruang Komisi II, Kamis (25/01) malam.

Dikonfirmasi hariangarut-news.com, Ketua DPD PPDI Kabupaten Garut, Dudung didampingi 6 orang pengurus DPD PPDI Kabupaten Garut yang turut hadir dalam acara tersebut mengatakan acara dihadiri seluruh Anggota Komisi II DPR RI dan telah menghasilkan berbagai keputusan untuk perangkat desa seluruh indonesia yang harus ditindak lanjuti oleh Kementerian terkait, yakni Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Kementerian Keuangan.

Tujuh perwakilan perangkat desa asa Kabupaten Garut penuhi undangan Komisi II DPR RI, Kamis (24/01).

“Yang dibahas tadi tentang penghasilan tetap Perangkat Desa setara II a dan tunjangan lainya,” ujar Dudung.

Dia juga menambahkan, bahwa Rapat Dengar Pendapat tadi telah memenuhi qorum karena dihadiri oleh seluruh Anggota Komisi dari 7 fraksi di Komisi II DPR RI.

“Pihak Kementerian Dalam Negeri meminta database seluruh Perangkat Desa se Indonesia yang valid, guna kepentingan pembahasan, itu tugas kami selanjutnya,” pungkasnya. (Igie/NDY)

Hosting Unlimited Indonesia

LEAVE A REPLY