Danru Basarnas : Pencarian Korban Tenggelam Warga Garut Kota Dihentikan Sementara

1
330

HARIANGARUT-NEWS.COM – Tim gabungan dari Polsek Banyuresmi, Koramil 1110 Banyuresmi, Basarnas, SAR, BPBD, Dinas Damkar, PMI, Satgana, Mapala, dan warga masyarakat, melakukan penyisiran alur Sungai Cimanuk, dalam upaya menemukan Adit (22) warga Kampung Bojong Larang RT04/15 Kelurahan Sukaresmi, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, yang tenggelam dan hilang di Bendungan Copong Desa Sukasenang, Kecamatan Banyuresmi, saat berenang bersama ketiga temannya.

Proses pencarian, sudah dilakukan sejak pukul 16.00 WIB namun hingga malam ini, Rabu (21/03) belum juga membuahkan hasil. Komandan Regu dari Kantor Sabarnas Bandung, Edy Sukamto mengatakan, sesuai dengan Undang-Undang Nomor 29 Tahun 2014, karena waktu sudah larut malam pencarian terpaksa dihentikan juga kondisi yang tidak memungkinkan.

“Sesuai aturan Undang-undang Nomor 29 Tahun 2014 Tentang Pencarian dan Pertolongan, bahwasanya pencarian korban bisa dihentikan sementara ketika waktu sudah larut malam. Kebetulan untuk korban di Bendungan Copong ini upaya pencarian sudah dilakukan sejak siang tadi dan akan dilanjutkan besok pagi dengan menyisir daerah Panyaweuyan Wanaraja dan Cikarokrok Banyuresmi, karena kemungkinan korban sudah berpindah lokasi,” pungkas Edy, Rabu (21/03). (Igie)

Hosting Unlimited Indonesia ad

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY