Dalam Apel Pagi, Pjs Bupati Garut Sebut di Kantin-Kantin Dinas Banyak Terjadi Transaksi

0
450

RIANGARUT-NEWS.COM – Penjabatan Sementara Bupati Garut, Koesmayadi Tatang Padmadinata, memimpin apel senin pagi lingkup Pemkab Garut, di halaman Setda Kabupaten Garut, Senin (14/05). Dalam sambutannya, Pjs Bupati Garut menyempaikan beberapa hal terkait permasalahan yang terjadi baik di lingkungan Pemda Garut maupun Nasional.

“Terima kasih kepada seluruh jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang sudah mengikuti apel pada pagi ini. Beberapa hari lagi kita akan memasuki bulan suci ramadhan, mari kita sambut gembira dengan suka cita. Saya Pjs Bupati Garut memohon maaf dan kehilafan bila selama menjalankan tugas di Garut banyak salah ucap maupun tindakan yang bisa melukai perasaan rekan-rekan sekalian,” ujar Koesmayadi mengawali sambutannya.

Koesmayadi melanjutkan, dirinya menucapkan terima kasih kepada OPD-OPD yang produktif dimana telah menjalankan program bersama dalam rangka meningkatkan kegiatan pembangunan-pembangunan di Kabupaten Garut. Koesmayadi juga berharap, serapan anggaran per 30 April agar segera diselesaikan dengan pihak ketiga dan terus melakukan percepatan didalam rangka melaksanakan kegiatan.

Apel Pjs Bupati Garut dengan para OPD di lingkungan Pemkab Garut, Senin (14/05).

“Terkait kejadian Operasi Tangkap Tangan (OTT) kemarin, itu adalah fakta. Kita harus menilai arif dan bijaksana. Jangan menilai keseluruhan bahwa lembaga Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) memang buruk, itu hanya dilakukan oleh oknum. Saya sering sampaikan, hati-hati, hati-hati dan hati-hati. Bahkan dua minggu sebelumnya saya minta KPK untuk melakukan pembinaan bukan pemeriksaan. Itu adalah bentuk kewaspadaan dan kesiapsiagaan kita dalam melakukan kinerja,” ungkap Pjs Bupati Garut.

Koesmayadi menuturkan, pihaknya sudah punya data instansi-instani yang rawan melakukan tindakan OTT. Dia menyebut, di kantin-kantin Dinas banyak terjadi transaksi. Tapi hal tersebut, imbuh Koesmayadi, selama memegang aturan dan jujur, para pegawai ASN tidak perlu takut. Yang pasti, sinyal OTT di lingkungan Pemda Garut masih besar.

“Saya bicara karena ada data, bukan menakuti. Dengan kejadian di BKD kemarin, saya tidak merasa kecolongan, karena setiap apel saya sering mengingatkan bahwa radar Saber Pungli sedang mengarah kesini,” tandasnya.

Mengakhiri sambutan, Pjs Bupati Garut menyampaikan bela sungkawa kepada putra terbaik Polri yang gugur di Mako Brimob Nusa Dua Depok, sekaligus mengecam tindakan aksi teroris di tiga gereja di Surabaya Jawa Timur yang merenggut nyawa 14 orang pada Minggu (13/05) kemarin. (Igie)

Hosting Unlimited Indonesia

LEAVE A REPLY