Ciptakan Rasa Aman, Kapolres dan Dandim Garut Gelar Operasi Cipkon

0
225

HARIANGARUT-NEWS.COM – Kepolisian Resor Garut menggelar Operasi Cipta Kondisi menjelang datangnya bulan Suci Ramadhan 1439 H tahun 2018. Apel kesiapan dipimpin langsung oleh Kapolres Garut AKBP Budi Satria Wiguna SIK dengan didampingi oleh Dandim 0611 Garut Letkol Inf Asyraf Aziz S Sos, Waka Polres Garut Kompol Gotam Hidayat SH serta para pejabat utama Polres Garut dan Kodim 0611 Garut di Halaman Bank BJB, Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Garut Kota, Selasa (15/05) malam.

Sebanyak seratus personil gabungan dilibatkan dalam kegiatan cipta kondusif tersebut. Tampak Kapolres Garut dan Dandim 0611 Garut ikut terjun kelapangan dengan mengendarai sepeda motor didampingi petugas bersenjata lengkap melakukan operasi mengitari sepanjang Jalan Kecamatan Garut Kota, Tarogong Kidul dan Tarogong Kaler. Lebih lanjut Kapolres Garut menegaskan akan terus melakukan hal serupa guna menciptakan rasa aman dan nyaman khususnya bagi umat muslim dalam menjalankan ibadah di bulan Suci Ramadhan.

Kapolres Garut berdialog menyapa warga yang sedang melaksanakan giat Siskamling.

“Kegiatan ini dalam rangka menciptakan situasi yang kondusif menjelang persiapan memasuki bulan suci ramadhan. Kami berharap pada bulan suci nanti tidak ada yang mencederai khususnya Harkamtibmas di wilayah Garut. Pada malam ini kami siapkan 100 personel gabungan TNI-Polri untuk ikut dalam giat Cipkon jelang ramadhan besok,” terang Kapolres Garut.

Kapolres melanjutkan, tidak ada pengamanan khusus selama bulan ramadhan, namun kewaspadaan akan tetap disiagakan guna mengantisifasi hal-hal yang tidak diharapkan. Adapun pasca aksi bom bunuh diri di Surabaya pada Minggu dan Senin (13-14/05) lalu, kondisi Garut tetap aman dan stabil tidak ada sesuatu yang dianggap berpotensi terhadap gangguan kamtibmas, pungkasnya. (Igie)

Hosting Unlimited Indonesia

LEAVE A REPLY