Cawabup Garut, Nongkrong di Poskamling Sampaikan Pesan Kamtibmas

0
206

HARIANGARUT-NEWS.COM – Calon Wakil Bupati Garut, dr Helmi Budiman, saat melaksanakan kampanye dan bersilaturahmi dengan masyarakat Desa Depok, Kecamatan Cisompet, Kabupaten Garut, dirinya mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk kembali membudayakan Siskamling dan wajib lapor bagi tamu selama 1x 24 jam, Sabtu (06/04).

“Lingkungan kita sedikit-sedikit berubah menjadi kota, akan tetapi budaya kita harus tetap dipertahankan. Saya apresiasi kepada warga yang telah bergotong royong mendirikan pos kamling ini. Kegunaannya, saya berharap bukan hanya untuk pajangan saja atau unjuk kegagahan. Melainkan untuk menjaga wilayah terkait kejadian tindak pidana dan fungsi sosial lainnya,” ujar Calon Wakil Bupati yang akan berpasangan dengan Rudy Gunawan di Pilkada 2018 nanti.

Seruan tersebut dia sampaikan kepada masyarakat desa depok agar budaya siskamling dan tamu wajib lapor yang sarat kekeluargaan kembali terwujud.  Gerakan ini, kata Helmi, untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan di lingkungan masyarakat setempat. Dia menilai, saat ini masyarakat terutama di wilayah perkotaan sudah tidak peduli dengan lingkungan sekitar khususnya terhadap keberadaan orang baru atau tamu yang tinggal di wilayahnya.

“Untuk menciptakan suasana yang aman dan nyaman, perlu sarana prasarana. Salah satunya pos kamling. Saya juga berharap masyarakat ikut tanggung jawab demi terciptanya suasana ketertiban dan keamanan masyarakat. Keamanan tidak tanggung jawab Polisi saja tapi juga kita bersama. Intinya, sebagai masyarakat yang baik, harus bisa kenal dengan tetangga di lingkungannya,” pungkas Calon Wakil Bupati dari Nomor Urut 1 tersebut. (RENs)

Hosting Unlimited Indonesia ad

LEAVE A REPLY