Cawabup dari Paslon Nomor Urut 1, Bersama Tokoh Agama Membangun Garut

0
404

HARIANGARUT-NEWS.COM –Calon Wakil Bupati Garut pendamping Rudy Gunawan di Pilkada 2018, dr Helmi Budiman, rajin mengunjungi sejumlah ulama di wilayah Kabupaten Garut. Selain silaturahmi, lelaki yang juga wakil Bupati Kabupaten Garut yang sedang menjalani cuti ini mengaku meminta banyak masukan untuk pembangunan Kabupaten Garut.

Calon Wakil Bupati Garut dari Paslon Nomor Urut 1 bersama tokoh ulama Kecamatan Peundeuy, Kabupaten Garut.

Tak tangung-tanggung, Helmi Budiman menyambangi langsung dua ulama di wilayah Kecamatan Peundeuy, Kabupaten Garut. Pertama, Helmi datang ke tokoh ulama yang ada di Kampung Cibuntu RT03/06 Desa Sukanagara dan Desa Sukabakti di kediaman KH Dadang.

”Saya silaturahmi sekaligus ngobrol dan minta masukan bagaimana Kabupaten Garut ke depan kepada para ulama. Selain untuk silaturahmi dan memohon doa restu, hal inipun harus dilakukan sebagai bentuk penghormatan kepada guru dan panutan bagi masyarakat muslim. Ulama itu ujung tombak, bagaimana menjadikan masyarakat Garut yang Islami, religi. Itu adanya di para ulama,” kata Helmi.

Menurut Helmi Budiman, pembangunan Kabupaten Garut tidak bisa terlepas dari peran para ulama dan tokoh agama di Kabupaten Garut ini. Pria berkumis tipis dan bersahaja ini memang terkenal dekat dan rutin bersilaturahmi dengan para ulama.

”Biar bagaimanapun, ulama itu kan orang tua kita bersama, jadi tidak ada salahnya kita berbagi pengalaman. Saya juga meminta restu dan alhamdulillah disambut baik. Ulama berperan penting di dalam memajukan suatu daerah dan juga bangsa, sebagai arah sebuah pemerintahan,” pungkasnya. (Igie)

Hosting Unlimited Indonesia

LEAVE A REPLY