Camat Malangbong Garut : Korban Keracunan Makanan Terus Bertambah Menjadi 130 Orang

0
4710

HARIANGARUT-NEWS.COM – Korban diduga keracunan makanan di Kecamatan Malangbong terus bertambah. Semula hanya 42 korban sekarang bertambah menjad 130 korban. Satu di antaranya dirujuk ke RSUD dr Slamet Garut.

“Total sampai sekarang 130 otang, 1 orang dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Slamet Garut atas nama Iim (18) jenis kelamin perempuan,” ujar Camat Malangbong, Drs Teten Sundara M Si, Selasa (06/03) malam.

Bahkan pihaknya, kata Camat Malangbong, berhubung korban semakin bertambah, sedang koordinasi dengan Puskesmas yang ada di Kecamatan Kersamanah dan Cibatu.

“Penangan awal korban dirawat oleh petugas Puskesmas Malangbong, Citeras dan Aula Desa Sakawayana. Berhubung korban semakin bertambah, maka kami melakukan koordinasi dengan pihak Puskesmas yang ada di Kersamanah dan Cibatu,” ungkapnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, diduga keracunan makanan hajatan di Desa Sakawayana, Kecamatan Malangbong, Kabupaten Garut berjumlah 42 orang. Setelah Forkopim Kecamatan Malangbong menyisir beberapa warga yang pulang dari hajatan karena dikhawatirkan mengalami hal yang sama, ternyata benar. Hingga Selasa (06/03 malam pukul 19.30 WIB, korban keracunan terus bertambah. (Igie)

Hosting Unlimited Indonesia

LEAVE A REPLY