Cabup Iman, Berekspansi Tingkatkan Sapta Pesona Pariwisata Garut

0
432

HARIANGARUT-NEWS.COM – Sektor pariwisata menjadi prioritas utama dalam membangun Kabupaten Garut. Keindahan alam yang dimiliki Kabupaten Garut masih perlu perhatian lebih. Demikian disampaikan Bakal Calon Bupati Garut, H Iman Alirahman SH M Si, Selasa (23/01), saat berkunjung ke Kampus STIE Yasa Anggana, Jalan Otista, Kecamatan Tarogong Kaler.

Hal yang perlu perhatian lebih, kata mantan Sekretaris Daerah Kabupaten Garut ini seperti membangun mental wisata masyarakat. Namun, untuk objeknya hanya pemeliharaan.

“Untuk objeknya, tentu tinggal memoles dan memperkuat karakter objek wisata, serta mental dan kesadaran masyarakat, ini pekerjaan yang tidak gampang, dan harusnya sudah dimulai,” kata Iman.

Iman melanjutkan, dengan pasangan Wakil Bupati Garut Dedi Hasan, ia akan terus berekspansi dalam meningkatkan sektor pariwisata di Kabupaten Garut yang sedang bagus-bagusnya.

“Karena memang potensi wisata alam di Garut tidak kalah dari daerah lain di Indonesia. Destinasi wisata di daerah ini misalnya Candi Cangkuang, Situ Bagendit, Darajat Pass, Gunung Papandayan, hingga Pantai Santolo. Potensi lain juga masih banyak, dan harus dikembangkan sehingga, sejalan dengan program pemerintah Kabupaten Garut memacu sapta pesona sektor pariwisata dan tingkatkan perekonomian daerah,” pungkasnya. (Igie)

 

Hosting Unlimited Indonesia

LEAVE A REPLY