Bupati dan Wakil Bupati Hadiri Upacara HUT Satlantas Ke-62 di Mapolres Garut

0
268

HARIANGARUT-NEWS.COM – Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor Garut, melaksanakan upacara peringatan HUT Lantas ke-62 di halaman Mapolres Garut, Jumat (22/09). Bertindak selaku inspektur upacara, Kapolres Garut AKBP Novri Turangga E, MH, M.Si.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati dan Wakil Bupati Garut, Perwakilan Korem 062 Tarumanegara Garut, Kodim 0611 Garut, Danki Brimob, para Kepala SKPD Kabupaten Garut, Ketua FKPM (Forum Kemitraan Polisi Masyarakat), Ketua Ormas dan LSM beserta tamu undangan lainnya.

Sementara untuk peserta upacara terdiri dari masing-masing 1 peleton dari Den POM, Brimob, Sabhara, Satuan Pol PP, FKPM, Dishub, Ormas Pemuda Pancasila, GMBI, dan PKS (Polisi Keamanan Sekolah).

Pada upacara peringatan HUT Satlantas tersebut, Kapolres Garut membacakan amanat Kapolri Jendral Polisi Drs. H. Muhammad Tito Karnavian, MA., Ph.D. yang dalam amanatnya menyampaikan, tugas Polisi ke depannya sangat mulia sekaligus sangat berat sebagai penjaga kehidupan, pembangun, peradaban, dan pejuang kemanusiaan. Salah satu pilar dari institusi Polri adalah Polisi Satuan Lalu-lintas.

“Untuk kita masih bisa berdiri di lapangan apel Mapolres Garut dalam upacara HUT Lantas yang ke-62. Polri sebagai penggerak revolusi mental diharapkan dapat menginspirasi, memberitahu hal yang baru, baik dan benar sehingga dapat mendorong orang berbuat baik,” ujar Kapolres.

Polisi lalu lintas juga, sambung Novri, mempunyai kewajiban untuk mengimplementasikan grand stategi dan program prioritas Promoter guna mewujudkan citra positif Polantas sebagai etalase Polri, tandasnya. Mengakhiri amanatnya, Kapolres memberikan apresiasi kepada seluruh panitia yang telah mempersiapkan acara HUT Polantas ini dengan baik dan seksama.

Sementara Bupati Garut, H Rudy Gunawan SH MH, dalam kesempatannya mengucapkan selamat ulang tahun Satuan Lalu Lintas ke-62 tahun 2017, semoga ke depan Polisi Lalu Lintas semakin profesional, modern dan terpecaya, tutup Rudy.

Upacara yang bertema “Indonesia Aman, Selamat, Tertib dan Lancar Melalui Modernisasi Polantas sebagai Implentasi Tahun Keselamatan Untuk Kemanusian” tersebut, akhirnya ditutup dengan syukuran pemotongan tumpeng oleh Kapolres bersama Bupati Garut, sekaligus penyerahan piala hasil lomba-lomba selama dalam rangkaian peringatan HUT Satlantas Ke-62 di Polres Garut, pemberian tanda jasa kepada anggota Satlantas tertua yakni Aiptu Dadang dan anggota Satlantas termuda, Bripka Alma, dan parodi dari anggota Satlantas Polres Garut. (Igie)

Hosting Unlimited Indonesia ad

LEAVE A REPLY