BPNT Diluncurkan, Ai Sari Warga Cibatu Garut Malah Menghela Napas

1
382

HARIANGARUT-NEWS.COM – Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Tahun 2018 untuk setiap Keluarga Penerima Manfaat (KPM) mulai diluncurkan, warga pemegang Kartu sudah bisa menukarkan Kartu dengan Beras dan telur.

Pantauan langsung hariangarut-news.com, empat desa di Kecamatan Cibatu Kabupaten Garut, Senin (14/5) menerima dropping beras dari distributor, yakni Desa Sindangsuka, Cibunar, Cibatu dan Keresek. Beras seberat 7kg untuk satu Kepala Keluarga Penerima Manfaat.

Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Cibatu Tizan Alsahbani membenarkan bahwa pihaknya sedang melaksanakan pendistribusian Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) ini nanti warga mengambil ke satker desa.

Sementara, Ai Sari (27) warga Kampung Karyasari RW 04 Desa Karyamukti Kecamatan Cibatu, hanya bisa menghela nafasnya, manakala warga lainnya sibuk mempersiapkan Kartu BPNT, karena dia tidak memiliki Kartu tersebut. Ironisnya ada pribahasa sudah jatuh ketiban tangga. Sudah rumah hampir roboh, suami hanya kuli bangunan, bantuan pemerintah untuk keluarga miskin tak dapat satu pun. Semoga Pemerintah buka mata dan melihat kami, ujar Ai.

Rumah Tidak Layak Huni milik Ai Sari.

Terpisah, Kepala Desa Karyamukti Widya Heru Kartika, SE mengatakan bahwa pihak pemerintah desa sudah mengajukan usulan keluarga tersebut baik untuk rumah kumuh maupun bantuan keluarga miskin lainnya. Dan pihaknya sudah mengajukan ke Pemerintah Daerah, namun sampai saat ini belum ada realisasinya.

“Kasihan yang layak dibantu belum terakomodir, semoga pihak Pemerintah Daerah bisa merealisasikan secepatnya,” ujar Heru. (NDY)

Hosting Unlimited Indonesia

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY