BNN dan Kasat Narkoba Polres Garut, Ucapkan Selamat Terbentuknya Pengurus DPD PANNA

0
272

HARIANGARUT-NEWS.COM – Anggota Badan Nasional Narkotika Kabupaten (BNNK) Garut, Bripka Dedi Supriatna SH mengapresiasi pembentukan pengurus Pergerakan Anti Nafza Nusantara Amartha (PANNA) Kabupaten Garut yang digelar pada Sabtu (21/04) di aula Media Center Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Garut, Jalan Pembangunan, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut.

“Selamat kepada pengurus DPD PANNA yang baru saja terbentuk. Inisiatif pembentukan organisasi anti narkoba tingkat kabupaten ini memang perlu kita dukung dan kembangkan. Garut bisa menjadi contoh bagi daerah-daerah lain dalam hal penanganan narkoba. Disamping organisasi serupa yang sudah ada, namun PANNA ini merupakan sebuah bentuk terobosan dalam penanganan serta pencegahan narkoba,” ujar Bripka Dedi saat dihubungi melalui seluler.

Dengan dibentuknya DPD PANNA Kabupaten Garut, lanjut Dedi, dirinya merasa sangat senang sekali karena tugas PANNA sejalan dengan BNN dalam rangka menjalankan Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN). Dan selain itu, imbuhnya, juga diharapkan DPD PANNA Kabupaten Garut bisa menjalin komunikasi yang baik dengan BNNK Kabupaten Garut dan bisa menjadi mitra guna mewujudkan Garut bersih dari Narkoba, tandasnya.

Rapat pembentukan pengurus DPD PANNA Kabupaten Garut, Sabtu (21/04).

“Upaya memerangi kejahatan narkoba bukan semata tanggung jawab aparat pemerintah, tetapi juga butuh kesadaran berbagai elemen masyarakat untuk proaktif terlibat di dalamnya. Keluarga sebagai elemen terkecil masyarakat merupakan garda terdepan bagi pencegahan narkoba karena ada pengayoman serta bentuk suri tauladan dari para orang tua untuk berbuat baik. Dengan terbentuknya DPD PANNA Kabupaten Garut, hal ini nantinya akan menjadi contoh bagi masyarakat lainnya,” pungkas Bripka Dedi Supriatna SH yang pernah dinobatkan sebagai anggota Polri terbaik di Wilayah Hukum Polres Garut.

Terpisah, senada dengan staff BNNK Kabupaten Garut, Kasat Narkoba Polres Garut, AKP Cepi Hermawan SH, mengapresiasi terbentuknya organisasi anti Narkoba melalui kepengurusan DPD PANNA Kabupaten Garut. Ia mengatakan, saat ini tantangan bangsa semakin kompleks. Tidak hanya Narkoba, tetapi masih banyak tantangan lainnya berupa radikalisme, terorisme, serta gangguan keamanan lainnya.

“Saya AKP Cepi Hermawan SH, selaku Kasat Narkoba Polres Garut mengucapkan selamat dan banyak terima kasih atas dibentuknya DPD PANNA Kabupaten Garut. Tentunya dengan pembentukan PANNA ini tugas kami selaku penindak dan penyuluh P4GN khususnya di Kabupaten Garut akan tercipta bebas dari penyalahgunaan Narkoba. Dengan kepedulian dan keinginan yang sangat mulia ini, sekali lagi saya ucapkan selamat dan sukses, namun jangan lepas dari sinergitas dan kerjasamanya,” tandas Kasat Narkoba Polres Garut.

AKP Cepi Hermawan melanjutkan, pemberantasan Narkoba memerlukan penanganan yang serius serta melibatkan seluruh komponen masyarakat, lembaga masyarakat anti narkoba seperti halnya PANNA, serta pemerintah. Kondisi darurat Narkoba ini bukan hanya menyasar remaja dan dewasa saja, melainkan juga anak-anak sebagai generasi penerus bangsa, pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, elemen tokoh masyarakat yang berasal dari 23 Kecamatan Se-Kabupaten Garut melaksanakan rapat pembentukan pengurus DPD PANNA pada Sabtu (21/04) pagi. Berbagai macam profesi terlibat dalam pemilihan dan pembentukan pengurus tingkat Kabupaten tersebut. (Igie)

Hosting Unlimited Indonesia

LEAVE A REPLY