BMD dan KAA Garut, Bangun Sinergitas Melalui Wisata Politik di Karacak Valley

0
162

HARIANGARUT-NEWS.COM – Kebersamaan adalah kata kunci untuk mencapai kesuksesan. Sebuah lembaga atau organisasi tidak akan mampu mencapai titik keberhasilan, kecuali terjalin kerjasama yang baik antar komponen-komponen yang ada di dalamnya. Kebersamaan ini juga merupakan bagian dari nilai yang akan terus dilakukan oleh pengurus dan anggota DPC Barisan Massa Demokrat (BMD) Kabupaten Garut.

Demikian disampaikan Ketua BMD Kabupaten Garut, Ir H Asep Achlan MM, saat menggelar acara silaturahmi Keluarga Besar BMD dengan Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) dan petani kopi di kawasan perkemahan obyek wisata Karacak Valley, Kelurahan Margawati, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Sabtu (14/04). Asep menjelaskan jika kegiatan ini merupakan upaya untuk mempererat tali silaturahmi antar pengurus BMD, Kerabat Asep Achlan (KAA), dan petani kopi.

Ketua DPC BMD Kabupaten Garut, Ir H Asep Achlan MM, bersama jajaran pengurus BMD dan KAA di lokasi obyek wisata Karacak Valley, Sabtu (14/04).

“Bahwa keberhasilan organisasi yang akan dicapai kelak nanti, adalah buah dari nilai-nilai kebersamaan yang ditanam dan dimulai dari sejak dini. Seperti kegiatan saat ini, pengurus semua duduk bersama merumuskan rencana kedepan, mempererat tali persaudaraan antar kader, meningkatkan integritas terhadap nilai, jiwa, dan sistem serta menyamakan visi dan misi dan orientasi perjuangan bersama BMD dan KAA,” papar Asep Achlan, Sabtu (14/04).

Hal senada disampaik Sekretaris Jendral BMD Kabupaten Garut, Yudi. Ia mengatakan, kegiatan wisata politik bersama ini merupakan upaya membangun silaturahmi antar pengurus BMD dan KAA agar merasa sebagai sebuah keluarga besar, dengan harapan terbangun satu kesatuan untuk sama-sama mendorong H Asep Achlan menjadi anggota DPR RI pada Pemilihan Legeslatif 2019 nanti.

Sesuatu hal besar kata Ketua BMD, dimulai dari diskusi-diskusi kecil.

“Kami sengaja pilih lokasi obyek wisata di Karacek Valley ini hitung-hitung untuk mempromosikannya sebagai tempat wisata di Kabupaten Garut. Disamping acara ngaliwet, kita cukup bergembira karena antusiasme para pengurus sehingga bisa berkumpul, berbagi ide, tukar pikiran maupun memberikan masukan untuk beberapa hal penting yang pantas untuk dibahas bersama-sama demi terwujudnya harapan Asep Achlan menjadi perwakilan Jawa Barat di Dapil XI dengan menjadi anggota DPR-RI pada Pileg 2019 nanti,” pungkas Yudi. (Igie)

Hosting Unlimited Indonesia ad

LEAVE A REPLY