Bidang Perempuan PKS Peringati Hari Kartini Bangun Kerjasama dengan TP-PKK Garut Kota

0
99

HARIANGARUT-NEWS.COM – Raden Ajeng Kartini adalah Pahlawan Nasional yang sosoknya lekat dengan kiprah perempuan Indonesia dalam membangun bangsa. Dengan ditetapkannya tanggal kelahiran Kartini 21 April sebagai hari besar Nasional yang diperingati secara rutin, maka penting bagi para generasi penerus untuk menghayati perjuangannya secara utuh. Karena dengan memahami keutuhan perjalanan perjuangan Raden Ajeng Kartini, akan meningkatkan kualitas bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia tercinta.

Dalam rangka memaknai perjuangan Kartini tersebut, Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) DPD PKS Garut menyelenggarakan acara bertajuk “Peringatan Milad PKS ke 20 dan Peringatan Hari Kartini” di wilayah Garut Kota, Kamis (25/04). Acara dihadiri oleh para penggiat PKK Kecamatan Garut Kota, masyarakat setempat dan para penggiat Rumah Keluarga Indonesia.

Wiwi Alwiyah, Ketua BPKK DPD PKS Garut sekaligus, menyampaikan bahwa acara pada hari ini dalam rangka mensyukuri 20 tahun kiprah Partai Keadilan Sejahtera di masyarakat dengan segala dinamikanya.

Maknai Perjuangan Kartini, BPKK DPD PKS Kabupaten Garut jalin kersasama dengan TP PKK Kecamatan Garut Kota

“Karena itu, kami mohon dukungan dan doa dari masyarakat agar PKS senantiasa bisa melayani dan berkhidmat di masyarakat,” lanjut perempuan yang biasa disapa Wiwi ini.

Dalam sambutannya, Wiwi memaparkan bahwa Perempuan Indonesia harus terus berperan memajukan masyarakat dengan tidak meninggalkan peran sebagai istri dan ibu sebagai pendidik anak-anak.

“Kita bisa belajar pada perempuan Indonesia di masa lalu, semisal RA Kartini yang telah memberi contoh mendidik masyarakat sekitarnya dan memiliki pergaulan yang luas, serta mampu menuangkan ide dan gagasannya lewat tulisan sehingga dapat menginspirasi generasi mendatang,” imbuh Wiwi

Lebih lanjut Wiwi menegaskan, hasil penting dari acara ini adalah adanya kerja sama dalam beragam program untuk pengokohan keluarga, dalam istilah PKS yaitu program ketahanan keluarga. Ketahanan keluarga ini adalah suatu kondisi keluarga yang selalu tahan, kokoh dan siap siaga dalam menghadapi beragam tantanga kehidupan. BPKK PKS sendiri ingin berkontribusi dalam hal ini bersama TP PKK Garut kota.

Penandatangan kerja sama tersebut dilakukan oleh Wiwi Alwiyah selaku ketua BPKK PKS Kabupaten Garut dan Ai Rosita selaku ketua TP PKK Garut kota. TP PKK Garut kota menyambut baik kerja sama tersebut.

“Kami sangat menyambut baik dan mendukung BPKK PKS dalam ikut serta mengokohkan keluarga di Garut kota, semoga kontribusi lembaga perempuan ini mampu menjadi solusi dari beragam tantangan. Dari ketahanan keluarga akan menumbukan masyarakat dan negara yang kokoh,” pungkasnya. (RENs)

Hosting Unlimited Indonesia

LEAVE A REPLY