Bhabinkamtibmas Polsek Wanaraja Garut Ajak Warga Gotong Royong Bersihkan Sampah

0
312

HARIANGARUT-NEWS.COM – Bersama warga Bhabinkamtibmas Desa Sukaratu Polsek Wanaraja Resor Garut lakukan bersih bersih disepanjang jalan menuju Kampung Panyeredan RT02/06 Desa Sukaratu, Kecamatan Pangatikan, Kabupaten Garut, Jumat (26/01).

Ditemui di lokasi kegiatan, Bhabinkamtibmas Desa Sukaratu, Brigadir Heri Hermawan mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan guna menjaga kesehatan lingkungan dan mengantisipasi tersendatnya aliran air dimusim hujan.

Spanduk dipasang supaya warga tidak membuang sampah sembarangan.

“Kegiatan tersebut merupakan program Jumsih yang menjadi kegiatan bersih bersih rutin bersama warga di hari Jumat,” kata Heri.

Brigadir Heri juga menghimbau kepada seluruh warga agar selalu menjaga kebersihan lingkungan terlebih saat ini musim hujan, agar warga tidak membuang sampah sembarangan ke selokan yang dapat mengakibatkan tersendatnya aliran air sehingga bisa menyebabkan banjir.

“Jangan buang sampah sembarangan ke sungai atau selokan dan tempat lainnya, yang dapat mengakibatkan tersendatnya aliran air di musim hujan saat ini. Mudah-mudahan dengan dipasangnya spanduk ini juga, warga tidak lagi membuang sampah disini,” ujar Brigadir Heri Hermawan selaku Bhabinkamtibmas Desa Sukaratu.

Bhabinkamtibmas Desa Sukaratu Polsek Wanaraja, Brigadir Heri Hermawan, melaksanakan Jumsih di wilayah binaan, Jumat (26/01).

Heri menambahkan, hal tersebut dilakukan sesuai arahan dan harapan Kapolsek Wanaraja dan Kapolres Garut AKBP Budi Satria Wiguna SIK. (Igie)

Hosting Unlimited Indonesia

LEAVE A REPLY