Berlanjut, Tim Hukum PASTI Laporkan KPU Garut ke Bawaslu RI

0
797

HARIANGARUT-NEWS.COM -Koordinator Tim Hukum Pasangan Agus Supriadi Teh Imas (PASTI), DR H Cecep Suhardiman SH MH, mengatakan bahwa berkas laporan keberatan atas Surat Keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Garut ke Panwaslu setempat sudah lengkap.

“ Kemarin semua berkas laporan keberatan sudah kami lengkapi dan diserahkan ke Panwaslu Kabupaten Garut,” ungkap Cecep Suhardiman, Rabu (14/2).

Untuk itu, pihaknya berharap, Panwaslu segera menindaklanjuti laporan keberatan tersebut. Baik secara administratif maupun rekomendasi atas dugaan terjadinya tindak pidana untuk ditindaklanjuti institusi kepolisian.

“Dengan begitu, dalam waktu 10 hari sudah ada keputusan,” kata Cecep menyebutkan, pihaknya kini sudah berada di Bawaslu RI untuk menindaklanjuti laporan tersebut.

Sebelumnya Penetapan Pasangan Calon (Paslon) Bupati-Wakil Bupati oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Garut, yang digelar Senin (12/02) lalu kontroversial dan menyisakan ketidapuasan dari Pasangan Agus Supriadi Teh Imas (PASTI).

Menurut Cecep, KPU Kabupaten Garut tidak melakukan “Equal Treatment“ dalam penetapan Paslon Bupati-Wakil Bupati Garut 2018.

KPU lanjut dia, telah menghilangkan berkas persyaratan PASTI dan meloloskan salah satu Paslon yang Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) ke KPK melampaui batas perbaikan dokumen syarat calon.

Terkait hal itu, KPU Kabupaten Garut telah melanggar UU Nomor 10 tahun 2016 tentang Pemilihan Gubernur, Bupati dan Wali Kota.

“Saat ini kami tengah melengkapi berkas laporan ke Panwaslu,” pungkas Cecep Suhardiman. (CC-Bams)**

Hosting Unlimited Indonesia

LEAVE A REPLY