Berbekal Pengalaman, Menjadi Alasan Mengapa Masyarakat Garut Begitu Simpati Pada Pasangan Ini

0
290

HARIANGARUT-NEWS.COM – Jamaknya sebuah kompetisi pasti ada yang keluar sebagai yang menang dan kalah, begitu juga dengan Pilkada 2018. Dari empat pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Garut yang maju, tentu tidak semuanya akan lolos sebagai Pemimpin Daerah.

dr Helmi Budiman, Calon Wakil Bupati Garut yang berpasangan dengan H Rudy Gunawan SH MH, yang bakal bertarung itu menyadari betul akan hal tersebut. Karena itu, Wakil Bupati Garut dari Petahana yang diusung Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Gerindra dan NasDem dengan nomor urut satu ini merasa siap menang dan siap kalah dalam menghadapi Pilkada Serentak 2018 yang di gelar 27 Juni nanti.

Meskipun siap menerima hasil apapun, Helmi tidak begitu saja berpasrah diri sebelum “berperang”. Wakil Bupati Garut yang sedang cuti ini mengaku pantang menyerah. Melakukan kampanye dengan persiapan untuk mendukung kemenangan hingga saat ini sudah maksimal dilakukan. Berbagai media sosialisasi yang difasilitasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) mulai dari spanduk, poster maupun stiker juga sudah terpasang di titik-titik tertentu yang di anggap menjadi basis masanya.

Untuk merebut simpati masyarakat Garut, Helmi mempunyai strategi berbeda dengan calon lain yang menjadi rivalnya. Suami dari dr Hani Firdiani ini, selain memiliki basis kuat yang masih loyal pada Pilkada 2013 lalu, juga cenderung mencari pemilih pemula, yang awam terhadap politik atau bahkan masyarakat yang tidak perduli terhadap politik sama sekali. Dengan semangat “Mari Kita Lanjutkan”, Helmi berusaha menjadikan mereka peduli terhadap politik.

“Pokonya semua usaha sudah kita lakukan. Sebagai partai yang telah memiliki basis massa yang jelas dan masyarakat Garut yang dominan loyalis, tidak terlalu sulit untuk mencari dukungan meski dengan suara terbanyak. Namun, hal ini harus tetap di tindak lanjuti dengan sosialisasi yang mantap kepada para pemilih agar tidak salah dalam memberikan suaranya,” papar Helmi Budiman, saat menunggu berbuka puasa bersama keluarganya di Villa Intan Regency, Kamis (17/05).

Dia menjelaskan, selama melakukan kampanye, ia berusaha tidak menonjolkan visi misinya, namun lebih mengajak masyarakat berdialog dan melakukan apa yang mereka butuhkan sesuai porsinya jika terpilih nanti. Helmi lebih mengajak masyarakat Garut memelihara hasil pembangunan yang ada dan melanjutkan program yang belum selesai selama lima tahun kedepan, pungkasnya.

Salah seorang tokoh masyarakat asal Cibatu, Asep Latif (52) mengatakan, gaya kampanye Helmi yang sederhana dan simpatik membuat masyarakat tak sungkan menyampaikan berbagai harapannya terhadap Paslon Nomor Urut 1 ini. Dengan tagline “Lanjutkan”, mereka berharap pria berkumis tipis itu terpilih dan melanjutkan kepemimpinannya bersama Rudy Gunawan. Bekal pengalaman keduanya menjadi alasan mengapa masyarakat begitu simpati pada pasangan ini, ucapnya.

“Kami harap pak Helmi yang terpilih dan melanjutkan kepemimpinannya pada Periode 2019-2024, karena keduanya sangat layak memimpin Garut ini,” ujar Asep Latif, yang hadir pada buka puasa pertama bersama dr Helmi di bulan ramadhan 1439 H tersebut. (RENs)

Hosting Unlimited Indonesia

LEAVE A REPLY