Berantas Narkoba, Polda Jabar dan Pangdam III Siliwangi Apresiasi Pelantikan Pengurus PANNA

0
277

HARIANGARUT-NEWS.COM – Indonesia memang menjadi salah satu daerah yang cukup rawan masuknya narkoba. Untuk memberantas narkoba tidak hanya menjadi tugas pihaknya kepolisian dan Badan Narkotika Nasional (BNN), namun menjadi tugas semua pihak. Begitu juga organisasi kemasyarakatan salah satunya Pergerakan Anti Nafza Nusantara Amartha (PANNA).

Hal itu disampaikan Kapolda Jabar yang diwakili Kabag Ops Dit Res Narkoba Polda Jabar, AKBP Drs Mulyadi SH MH, saat menghadiri kegiatan Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus DPW PANNA Provinsi Jawa Barat, Banten, Sumatera Utara, Papua dan Pengurus DPD PANNA Se-Jawa Barat, Minggu (29/04) di Graha Bhayangkara, Jalan Cicendo, Kota Bandung.

TNI dan Polri didampingi Ketua Umum PANNA, disambut kesenian tradisional saat Pelantikan DPW dan DPP PANNA, Minggu (29/04).

Mulyadi sangat menyambut baik dengan terbentuknya PANNA. Kedepannya diharapkan dapat bekerja sama bersama instansi lain dalam memberantas narkoba di Jawa Barat. Perang melawan Narkotika, Psikotropika, Zat Adiktif, kata dia, menjadi tanggung jawab semua pihak. Maka dengan ini, pihaknya berharap PANNA bisa sinergi dengan Kepolisian dan BNN. PANNA harus memahami lingkup tugas pokok pungsinya, semoga PANNA terus eksis, tukasnya.

“Sebelumnya kami mohon maaf bapak Kapolda tidak bisa hadir karena sedang ada kegiatan ke Surabaya. Atas nama Polda Jabar kami sangat mengapresiasi pelantikan pengurus DPW dan DPD PANNA tersebut. Perlu diketahui bahwa Negara kita bukan lagi darurat Narkoba, tapi sedang berperang melawan Narkoba. Beberapa waktu lalu bersama Mabes Polri kami telah mengamankan peredaran barang haram sebanyak 3 ton yang disuplai dari Cina, belum lagi saat ini kita sedang diguncang miras oplosan,” papar AKBP Drs Mulyadi SH MH.

Sementara, Danramil 1803 Andir-Cicendo, Kodim 0618/BS Bandung, Mayor Inf N. Andri mewakili Pangdam III Siliwangi menyampaikan jika Polri dan BNN lebih pada penegakan pelanggaran hukum melalui alat bukti, TNI lebih menempatkan pelaku narkoba, khususnya bandar sebagai musuh negara, paparnya.

“Pemberantasan dikaitkan dengan tugas TNI, maka bandar narkotika itu tidak pada posisi melanggar hukum, tapi musuh negara. Ancaman terhadap negara. Mau tidak mau kita harus berantas narkoba.
Dengan adanya pelantikan ini, saya berharap kader-kader PANNA bisa menyampaikan bahaya Narkoba hingga ke masyarakat bahkan ke tingkat RT/RW. Artinya, PANNA harus banyak turun ke lapangan,” pungkas Mayor Inf N Andri.

Hadir dalam Pelantikan Pengurus DPW dan DPP NAPPA tersebut, Gubernur Jawa Barat yang diwakili Dinas Pendidikan Provinsi, Pangdam III Siliwangi yang mewakili, Kapolda Jabar yang mewakili, Dinas Kesehatan dan Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bandung, Ketua IPSI Jawa Barat, Ketua Umum PANNA Pusat Elli Ermawati bersama jajaran, pengurus PANNA yang dilantik beserta tamu undangan lainnya.

Adapun jajaran pengurus DPW yang dilantik yakni Provinsi Jawa Barat, Banten Sumatera Utara, dan Papua. Sementara dari Pengurus DPD Se-Jawa Barat diantaranya Kabupaten Garut, Purwakarta, Indramayu, Bogor, Ciamis, Bekasi, Bandung, Kota Bandung, Karawang, Kota Bogor, Kota Banjar, Subang, Bandung Barat, Kota Bekasi, Kota Cimahi, dan Kuningan. (Igie)

Hosting Unlimited Indonesia

LEAVE A REPLY