Beginilah Suasana Kantor BKD Garut, Burdan Berencana Minta Bantuan LBH

0
689

HARIANGARUT-NEWS.COM – Beginilah suasana Kantor Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Kabupaten Garut yang berada di Jalan Pahlawan, Kecamatan Tarogong Kidul. Suasana pelayanan serta aktivitas kerja para staff BKD terlihat normal pasca Operasi Tangkap Tangan (OTT) oleh Satgas Saber Pungli Polda Jabar.

Hanya saja ruangan kerja dari tiga pejabat yang terciduk petugas nampak kosong. Masing-masing pejabat aktif yang di OTT adalah Rudi Rudianto selaku bendahara pengeluaran, Budi Sihabudin selaku Kabid Pengadaan dan Ria Welida selaku Kasubdit Pengadaan BKD.

Kepala BKD Kabupaten Garut, Burdan Aji Jungjunan.

Ketiga pejabat tersebut diciduk Tim Saber Pungli diduga setelah menerima gratifikasi dari para CPNS yang lolos seleksi kebidanan di Dinas Kesehatan Kabupaten Garut. Uang sebesar Rp31,5 Juta turut serta ditemukan dari tangan pelaku bernama Rudi.

Kepala BKD Kabupaten Garut, Burdan Aji Jungjunan, mengaku belum mengetahui secara rinci kasus apa yang menjerat tiga anak buahnya tersebut. Namun pihaknya akan melakukan pendampingan hukum atas kasus anak buahnya.

Ruangan salah satu pegawai BKD yang di OTT Satgas Saber Pungli Polda Jabar.

Sebelumnya pada Selasa (08/05), petugas Saber Pungli Polda Jabar menyiduk salah seorang pejabat aktif di dalam kantor BKD. Setelah salah seorang peserta CPNS yang lulus menyerahkan uang tunai di Kantor BKD. Ketiga pejabat akhirnya diangkut petugas ke Polda Jabar setelah melakukan introgasi awal siapa saja yang menikmati uang suap penerbitan SK CPNS tersebut. (Igie)**

Hosting Unlimited Indonesia

LEAVE A REPLY