Bayar Zakat ke Baznas, Politisi Muda PDI-P Garut Ini Gajinya Siap Dipotong Setwan

0
191

HARIANGARUT-NEWS.COM – Bertempat di ruang pimpinan DPRD Garut, Senin (04/06) dua orang anggota DPRD Kabupaten Garut, Yudha Puja Turnawan dari Fraksi PDIP dan Asep D Maman, Fraksi PPP, melakukan MoU dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Garut. Dalam penandatanganan MoU tersebut, hadir Ketua Baznas Garut, Rd H Aas Kosasih S Ag M Si, Plt Sekretariat Dewan (Setwan) Dedi Mulyadi, serta Staf DPRD dan Staf Baznas.

Dalam MoU tersebut, kedua anggota DPRD Kabupaten Garut, yang sudah terdaftar sebagai wajib zakat di Baznas Garut, akan membayarkan zakat penghasilan dalam setiap bulannya diambil dari gajih yang diterimanya.

“Ya, hari ini saya MoU dengan Baznas Garut, untuk membayarkan zakat penghasilan setiap bulannya sampai akhir masa jabatan sebagai anggota DPRD Garut. Saya langsung meminta pada Bendahara Setwan untuk memotong penghasilan saya setiap bulannya,” ujar Yudha.

Dikatakan politisi PDI-P, selain melakukan MoU, dirinya juga langsung membayarkan zakat penghasilan untuk bulan Juni 2018, yang mana dalam pembayaran zakat di berikan bukti pembayaran.

“Sebagai umat Islam, memberikan zakat adalah menjalankan Islam yang¬†rahmatan lil alamin. Melalui zakat kita berbagai rezeki, berbagi persaudaran, kebahagiaan, terlebih di Bulan Ramadan. Semoga zakat yag kita keluarkan menyempurnkan ketaatan kita kepeda Allah,” ungkap Yudha.

Anggota DPRD Fraksi PPP, Asep D Maman, didampingi Plt Setwan dan Ketua Baznas, bersama Yudha Puja Turnawan siap dipotong gaji setiap bulan untuk zakat penghasilan.

Hal senada diungkapkan Asep D Maman, yang juga Ketua Komisi D DPRD Garut, ia menuturkan, setelah penandatanganan MoU dengan Baznas, dengan secara otomatis setiap bulannya akan melakukan pembayaran zakat penghasilan.

“Saya bayarkan zakat penghasilan saya melalui Baznas Garut. Semoga zakat yang kita keluarkan menyempurnakan ibadah puasa dan ketaatan kita kepada Allah. Dan saya mengajak para muzaki memberikan zakat melalui Baznas supaya lebih aman, lebih teratur dan bisa lebih tepat penyalurannya kepada mustahik,” ucapnya.

Sementara Ketua Baznas Garut, Rd. Aas Kosasih, mengapresiasi kedua anggota DPRD Garut yang telah menjadi pelopor pembayaran zakat penghasilan melalui Baznas Garut. Langkah ini akan menjadi sebuah teladan kepada seluruh masyarakat bahwa zakat adalah kewajiban bagi umat muslim yang harus ditunaikan melalui badan resmi pengelola zakat nasional, tukasnya.

“Pak Yuda dan Pak Asep Maman berkomitmen mulai bulan sekarang sudah menandatangani surat ke sanggupan untuk bayar zakat profesi ke Baznas, sehingga setwan dengan bendaharanya langsung memotong tiap bulannya. Kemudian juga tadi kita lihat dari Fraksi Demokrat ada pak Asep Achlan mudah-mudahan beliau juga mengikuti jejak dari kedua orang ini. katanya beliau Insya Allah akan langsung merapat ke kantor Baznas di Jalan Pramuka Nomor 24 Garut,” ungkap Ketua Baznas Garut.

Ia menuturkan, adanya dua anggota DPRD Garut yang terdaftar sebagai pembayar zakat, seyogyanya di ikuti oleh seluruh Anggota DPRD Garut yang lain. Kedua orang anggota DPRD Garut tersebut, kata Aas, merupakan pelopor di DPRD Garut yang membayar zakat penghasilan melalui Baznas, pungkasnya. (Igie)

Hosting Unlimited Indonesia

LEAVE A REPLY