Bawa Jerigen Bensin, Mobil Pick Up di Cisompet Garut Hangus Terbakar

0
808

HARIANGARUT-NEWS.COM – Sebuah mobil Pick Up Daihatsu Espass terbakar di Kampung Liyo, Desa Cisompet, Kecamatan Cisompet, Kabupaten Garut, Selasa (12/06). Meski tidak ada korban jiwa, namun kerugan ditaksir mencapai puluhan juta rupiah. Diduga api berasal dari percikan mesin mobil, yang menyambar bensin di dalam jerigen.

Dalam keterangannya, Sekretaris Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Garut, Drs Satriabudi M Si, kondisi mobil yang terbakar menyebabkan seluruh body mobil hangus, akibat besarnya kobaran api saat kejadian. Satu unit mobil dari UPT Damkar Kecamatan Pameungpeuk diterjunkan ke lokasi kejadian.

Sekdis Damkar Garut menceritakan, kronologis kejadian ini bermula setelah mobil tersebut usai mengisi bensin jenis premium ke dalam jerigen dan disimpan di bak belakang. Diduga terjadi konsetling kelistrikan mobil, lalu menyambar jerigen yang diisi bensin.

“Mendadak, dari bawah kolong mobil muncul percikan api yang terus membesar dan membuat panik masyarakat sekitar,” jelas Satriabudi kepada hariangarut-news.com.

Beberapa warga berusaha memadamkan api dengan alat seadanya, namun api terus membesar hingga menghanguskan seluruh body mobil. Api berhasil dipadamkan setelah petugas pemadam kebakaran datang ke lokasi. Sementara pihak kepolisian masih mendalami kejadian ini, dengan memeriksa saksi dan pemilik mobil. (Igie)

Hosting Unlimited Indonesia

LEAVE A REPLY