Baru Keluar Penjara, Dua Pelaku Ranmor Ditangkap Warga Pakenjeng Garut

0
755

HARIANGARUT-NEWS.COM – Dua orang pencuri babak belur dihajar massa setelah gagal mencuri motor di rumah korban Ade Ahmad (33) di Kampung Cikulah RT04/92 Desa Jaya Mekar, Kecamatan Pakenjeng, Kabupaten Garut, Minggu (14/01). Warga yang emosi setelah aksi kejar-kejaran berusaha menghajar pelaku saat dibawa polisi menuju Mapolsek Pakenjeng.

Menurut Kasubag Humas Polres Garut, AKP Ridwan Tampubolon, dua orang yang diduga kawanan pelaku ranmor masing-masing bernama SA (35) seorang residivis yang baru keluar dari Lembaga Pemasyarakatan (LP) Garut sekitar 4 bulan yang lalu, warga Kampung Hegarmanah RT03/04 Desa Karyamukti, Kecamatan Cibalong, Kabupaten Garut, dan AS (27) warga Kampung Merica RT02/07 Desa Panyindangan Kecamatan Cisompet, Kabupaten Garut. Kedua orang tersebut, kata Ridwan, diamankan oleh warga setelah tertangkap basah melakukan pencurian motor yang terjadi pada Minggu (14/01) dinihari sekira pukul 01.30 WIB, jelas Ridwan.

“Sewaktu saksi Dede (19) berada di Pos Ronda, dia melihat ada pengendara sepeda motor berboncengan tiga orang dari arah Bungbulang, dan berhenti di depan rumah korban. Lalu yang dua orang turun dan menghampiri rumah korban, sedangkan yang satu orang lagi menunggu di pinggir jalan,” ungkap Kasubag Humas Polres Garut.

Tidak lama kemudian, lanjut Ridwan, yang dua orang tersebut keluar lagi sambil membawa sepeda motor milik korban, lalu keduanya pergi membawa motor milik korban ke arah Cikajang. Melihat kecurigan tersebut, imbuh Ridwan, kemudian saksi memberitahu warga dan terjadilah kejar-kejaran.

“Tepat di perkebunan Samudra Kecamatan Pamulihan, akhirnya dua orang pelaku tersebut tertangkap warga, sedangkan sepeda motor Honda Beat milik korban bersama satu orang pelaku lainnya berhasil melarikan diri,” pungkas Kasubag Humas Polres Garut, Minggu (14/01) kepada hariangarut-news.com.

Beberapa saat kemudian petugas dari Polsek Pakenjeng Resor Garut mendatangi lokasi untuk membawa pelaku ke kantor polisi. Saat digiring, warga yang marah sempat berusaha menghajarnya. Bogem mentah berkali-kali mendarat di muka dan tubuh kedua pelaku ranmor tersebut. (Igie)

Hosting Unlimited Indonesia

LEAVE A REPLY