Bantu Warga, Dinas Damkar Garut Pun Lakukan OTT

0
212

HARIANGARUT-NEWS.COM – Tim Pemadam Kebakaran Kabupaten Garut kembali berhasil amankan sarang tawon yang berhasil dievakuasi di salah satu pohon dekat pemilik rumah Rustandi (42) warga Perum Abdi Negara RT02/10 Desa Karangpawitan, Kecamatan Karangpawitan, Kabupaten Garut, Selasa (10/04) malam.

Dengan menggunakan satu unit mobil resque dan enam personel dari Damkar Kabupaten Garut, Operasi Tangkap Tawon (OTT) berhasil mengevakuasi sarang tawon dalam kurun waktu hampir setengah jam lamanya. Puluhan warga berkumpul menyaksikan proses evakuasi sarang lebah berdiameter sekitar 0,8 meter yang sudah seminggu menghuni pohon tersebut.

Menurut Sekretaris Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Garut, Satria Budi, evakuasi Operasi Tangkap Tawon (OTT) seringkali dilakukan pada malam hari.

Enam personel Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Garut diturunkan untuk mengeksekusi sarang lebah tersebut. Cara unikpun dilakukan, yakni menutup sarang lebah dengan kain yang sudah di celupkan ke premium, hingga akhirnya para penghuni sarang itu mati.

Rustandi mengaku kaget setelah melihat besarnya sarang lebah. Namun menurutnya, lebah-lebah itu memang tidak pernah mengganggu, tapi sebagian warga banyak yang khawatir sehingga diputuskan untuk dibersihkan.

“Saya kaget lihat sarang lebah yang besar, lalu kami menghubungi pihak Damkar Garut untuk minta bantuan, karena warga tidak ada yang berani. Dari pada berbahaya, lebih baik disingkirkan, karena sudah sangat besar dan dihuni mungkin oleh ribuan lebah. Kami juga haturkan tetima kasih pada petugas Damkar Kabupaten Garut yang telah sigap membantu,” pungkas Rustandi. (Igie)

Hosting Unlimited Indonesia ad

LEAVE A REPLY