Banjir Kepung Garut, Kedalaman Air di Ponpes Persis Hingga Sepinggul Orang Dewasa

0
2103

HARIANGARUT-NEWS.COM – Hujan deras disertai angin kencang melanda wilayah Kabupaten Garut sejak siang hari hingga malam ini. Akibatnya sejumlah wilayah di Garut dikepung banjir. Pantauan hariangarut-news.com, genangan air yang cukup kencang melanda kawasan Jalan Muara Sanding Kecamatan Garut Kota, Jalan Otista dan Jalan Rancabango, Kecamatan Tarogong Kaler.

BPBD dan Dinas Damkar Kabupaten Garut siapkan pompa untuk menyedot air yang membanjiri Ponpes Persis 99 Rancabango, Sabtu (07/04) malam.

Hujan deras ini terjadi, Sabtu (07/04) sekitar pukul 15.00 WIB, hingga pukul 20.00 WIB. Hujan deras dengan angin kencang menimbulkan banjir yang berimbas pada pemukiman warga, salah satunya kawasan Pondok Pesantren Persatuan Islam 99 Desa Rancabango, Kecamatan Tarogong Kaler.

Jalan Otista, Tarogong Kaler.

Dado Bima (40), warga Kampung Rancabango RT04/04 Desa Rancabango, Kecamatan Tarogong Kaler mengatakan, hujan deras menutupi jalan yang berada di depan rumahnya hingga ke Mapolsek Tarogong Kaler. Bahkan, lanjut Dado, di Pondok Pesantren Persis 99 Rancabango kedalaman air hingga sepinggul orang dewasa.

“Hujan yang mengguyur sejak siang telah menutupi jalan Rancabango. Sudah langganan, setiap musim hujan daerah disini pasti banjir. Yang paling parah di Ponpes Persis 99 dan jalan menuju Mapolsek Tarogong Kaler. Di kawasan pesantren kedalaman air bahkan hingga sepinggul orang dewasa,” ujar Dado, Sabtu (07/04) malam.

Senada dengan Dado, seorang petugas security Dealer Daihatsu di Jalan Otista, Kecamatan Tarogong Kaler, Ludy (31) mengatakan, jalan Otista mengalami banjir hingga kedalaman 20 centimeter. Arus air yang kencang membuat kendaraan tidak berani melintas, tukasnya.

Jalan Muara Sanding, Garut Kota.

Sementara Kepala BPBD Kabupaten Garut melalui Kepala Seksi Kedaruratan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Garut, Erwin Gunadi S Sos membenarkan tim sudah diturunkan ke lokasi. Bahkan, pihaknya saat ini bersama Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Garut, sedang berada di lokasi Ponpes Persis Rancabango menyiapkan pompa untuk menyedot air yang menggenangi kawasan tersebut. (Igie)

Hosting Unlimited Indonesia

LEAVE A REPLY