Bangun Chemistry, dr Helmi Apresiasi Kawula Muda Garut di Acara Ngopi Bareng

0
162

HARIANGARUT-NEWS.COM – Calon Wakil Bupati Garut dari Paslon Nomor Urut 1, dr Helmi Budiman, semakin kompak dengan semua kalangan. Tampak pada Jumat (30/03) malam, Helmi memenuhi undangan kawula muda-mudi dalam acara “Ngopi Bareng dr. Helmi” di Kafe BadamiKuhate Jalan Ostista, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut.

Sebagai Panitia Acara, Hendro mengatakan, kegiatan yang digelar bukan hanya untuk berkampanye, namun menikmati liburan santai sekaligus berdiskusi dengan Helmi Budiman untuk meletupkan curahan sebagai semangat awal gerakan kalangan muda yang ingin sosok Helmi ini eksis, ucapnya.

“Kami harus terus membangun chemistry. Diskusi ringan soal Kabupaten Garut dan persiapan maju di Pilkada. Bahwa kami para kawula muda-mudi ini berkumpul karena satu gagasan dengan narasi Helmi Budiman disukai kaum milenial,” ungkap Hendro.

Dalam acara yang dihadiri sekitar 100-an orang itu, Calon Wakil Bupati dari petahana yang didampingi istrinya, dr Hani Firdiani, menyambut baik acara yang digagas oleh kawula muda-mudi tersebut. Helmi menilai tantangan besar yang dialami generasi muda saat ini butuh perhatian dan kepedulian para stakeholder masyarakat Garut. Karena, kata Helmi, dengan perhatian dan kepedulian terhadap kawula muda dapat mengarahkan ke hal-hal positif.

“Para generasi muda, khususnya di Garut, harus diberikan ruang untuk dapat mereflesikan ide atau gagasan serta kreativitas mereka,” ujar Helmi, sambil menanggapi satu per satu pertanyaan dan aspirasi dengan santai diselingi candaan.

Salah satunya pertanyaan, Nuraini (21), jika dr. Helmi terpilih kembali memimpin Garut, apa yang akan dilakukan untuk anak-anak Garut. Helmi menjawab, dirinya mengatakan panggung Pilkada adalah bagian dari sejarah anak-anak muda, untuk itu pasangan Rudy-Helmi ini akan menjadi perisai pembangunan bagi masa depan Garut.

“Kami akan membuka diri, mendengar keluhan kawula muda-mudi tanpa memilih kultur, sebab kita adalah satu, masyarakat Garut yang selalu merindukan perubahan,” tandas Helmi, yang sempat tampil dengan membawa dua kisah lucu seputar politik ala komika, dan membuat peserta terhibur serta dapat melihat sisa lain politisi PKS ini.

Sepanjang acara berlangsung, peserta yang hadir sibuk berswafoto dengan Helmi Budiman. Panitia mengaku terkejut dengan minat para kaum milenial dengan kegiatan perdana ini. Tidak sedikit peserta menginginkan agar Calon Wakil Bupati Garut yang diusung PKS, Gerindra dan NasDem ini bersedia ngopi keliling dan berkunjung ke daerah. (RENs)

Hosting Unlimited Indonesia ad

LEAVE A REPLY