Bagi Pemudik yang Melintas ke Wilayah Kota, Mampirlah di Rest Area Kecamatan Garut Kota

0
166

HARIANGARUT-NEWS.COM – Camat Garut Kota, Drs Bambang Hapidz M Si, menyediakan rest area yang bisa memanjakan para pemudik yang hendak mera­yakan Ha­­ri­ Raya Idul Fitri 1439 H di kam­pung halamannya. Di lokasi tersebut tersedia berbagai fasilitas yang dapat di­nikmati pengendara yang melintas di ke wilayah Garut Kota di Jalan Pramuka, Kelurahan Pakuwon, secara gratis.

Bambang mengatakan, rest area Mudik Lebaran Kecamatan Garut Kota menyediakan fa­silitas gratis, seperti Mushola, layanan Wi-fi, tempat mandi cuci ka­kus (MCK), air minum mineral, tempat tidur, free charge, pasilitas kesehatan, dan taman bermain anak.

Selain itu, ujarnya, para pemudik juga bisa menikmati siaran televisi In­do­vision sambil menikmati jasa tukang pijat untuk merileksasi urat-urat yang tegang selama perjalanan jauh.

“Kami di sini berupaya memberikan pelayanan maksimal kepada para pengendara baik yang menggunakan roda dua maupun roda empat yang sedang melakukan perjalanan jauh untuk dapat berkumpul dengan sanak saudara dan keluarganya pada Hari Le­baran nanti,” kata Bambang Hapidz, Rabu (13/06).

Ditambahkan, rest area ini bertujuan agar para pemudik dapat melakukan istirahat sejenak sebelum melanjutkan per­ja­lanan agar terhindar dari micro sleep karena kelelahan yang dapat mem­bahayakan keselamatan pengendara dan keluarga.

“Untuk itu kami mengimbau seluruh masyarakat yang akan melaksanakan mudik agar beristirahat jika capek, ja­ngan terlalu memaksakan diri,” ujarnya.

Beristirahatlah jika sudah merasakan lelah di rest area yang telah disediakan baik dari TNI-Polri maupun Posko lainnya, agar selamat sampai tujuan dan bisa merayakan Le­baran dengan sanak famili, pungkas Camat Garut Kota. (Igie)

Hosting Unlimited Indonesia

LEAVE A REPLY