Atraksi Polwan Garut Ini Membuat Kagum Para Pelajar

0
1032

HARIANGARUT-NEWS.COM – Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor Garut (Satlantas Polres Garut) kembali menggelar kegiatan Safety Riding ke sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Garut.

Pada kesempatan ini, giat tersebut digelar di SMAN 11 Garut, Jalan Siliwangi, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut.

Kasat Lantas Polres Garut AKP R Erik Bangun Prakasa melalui Kanit Dikyasa Satlantas Polres Garut Iptu H Erlan Suganda menyampaikan materi akan tertib berlalu lintas sejak dini dihadapan para pelajar.

Selain itu dalam giat kali ini, para pelajar diperlihatkan atraksi Polisi Wanita (Polwan) Satlantas Polres Garut, Brigadir Siti dalam mengedarai motor gede (moge) BM.

“Atraksi ini dipertunjukan untuk memberi pengetahuan kepada para pelajar bagaimana cara yang baik dan benar dalam mengendarai kendaraan sehingga resiko kecelakaan dalam berkendaraan bisa dihindari” ucap Erlan, kepada hariangarut-news, Selasa (30/1).

Dalam aksinya tersebut, bermacam-macam manuver dilakukan mulai dari ketangkasan menghindari halang rintang tetap hingga halang rintang dengan menggunakan motor, sehingga tidak henti-hentinya mengundang decak kagum para pelajar.

Pada kesempatan ini, guru dan pelajar diberi kesempatan untuk ikut mengendarai moge BM.

Atraksi Brigadir Siti mendapat pujian dan apresiasi dari Kepala Sekolah SMAN 11 Garut, H Uje Darmadi.

“Kami sangat mengapresiasi sekali akan atraksi yang dipertunjukan oleh Polwan tersebut, sehingga bisa memberikan pengetahuan terhadap siswa siswi kami, bagaimana kita harus disiplin dalam berkendaraan,” ucap H Uje.

Kelvin, salah seorang pelajar kelas 11 IPA 4 sangat mengagumi atraksi Polwan tersebut.

“Hebat sekali Polwan itu, selain lincah dia juga cantik dan lihai sekali menggunakan motor gede,” ujarnya. (Dedi Sofwan)

Hosting Unlimited Indonesia

LEAVE A REPLY