Aparatur Kecamatan Pasirwangi Garut Antusias Ikuti Pembuatan Press Release

0
149

HARIANGARUT-NEWS.COM – Sebanyak 12 orang aparatur Kecamatan Pasirwangi, Rabu (25/04), mengikuti kegiatan In House Training Pembuatan Press Release. Kegiatan digagas dan difasilitasi penuh Pemerintah Kecamatan Pasirwangi. Mereka dibekali teknik dan tata cara pembuatan press release yang dibimbing langsung pihak Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut.

Menurut Sekretaris Kecamatan Pasirwangi, H Suhud, kegiatan ini khusus ditujukan bagi jajaran aparatur kecamatan sebagai tindak lanjut dari Surat Bupati Garut tentang Evaluasi Penyampaian Rilis Berita SKPD, dengan tujuan mengembangkan kemampuan aparatur Kecamatan Pasirwangi dalam mengolah informasi melalui penyusunan press release.

“Diharapkan dengan kegiatan ini aparaturnya mampu mengolah informasi dan menyebarkannya melalui press release yang dibuat, sehingga berbabagai permasalahan informasi dan potensi wilayahnya yang belum terpublikasikan dapat dikemas dengan baik. Sebenarnya banyak potensi wilayah kami yang belum terpublikasikan dengan baik, sehingga dengan kegiatan ini bisa terekspose, tidak hanya bidang pertanian saja,” pungkasnya.

Sementara itu Kepala Bidang Pengelolaan Komunikasi Publik, H Ruslan SH, memberikan apresiasi kepada pihak kecamatan yang respon dengan surat Bupati Garut. Ia berharap dengan keterlibatan SKPD kecamatan, berbagai potensi wilayahnya dapat terekspose dengan kemampuan aparaturnya mengolah informasi yang memenuhi kaidah-kaidah yang telah diatur.

“Hasil karya rilis itu akan di publikasikan melalui Media Center Diskominfo Kabupaten Garut,” ujarnya disela-sela kegiatan.

In House Training dilaksanakan sehari dengan materi teknik pembuatan press release, serta praktek peliputan ke lapangan, dan praktek penyusunan press release. Kegiatan ini mendapat respons baik dari peserta, terbukti dengan antusias mereka mengikuti tahapan-tahapan yang disampaikan instruktur.

Peserta dibagi empat kelompok tersebar di empat lokasi, dengan materi mulai dari peliputana kegiatan pelayanan kantor Kecamatan Pasirwangi, Potensi Wisata Desa, Domba Garut, dan internet desa. (Igie/Yans)

Hosting Unlimited Indonesia

LEAVE A REPLY