HARIANGARUT-NEWS.COM -Anggota DPRD Kabupaten Garut dari Fraksi PDI-P, Yuda Puja Turnawan, mengucapkan selamat Hari Pers Nasional kepada semua insan pers dan pekerja di bidang media Kabupaten Garut, Jumat (09/02) usai mengikuti Rapat Negeri di Gedung Pendopo Kabupaten Garut.

“Selamat hari pers, kami anggota DPRD Kabupaten Garut mengucapkan selamat kepada rekan pers yang telah banyak membantu memberikan informasi kepada kami, sekali lagi selamat hari pers,” ucap Yuda.

Politisi muda dari PDI-P ini berharap, bertepatan dengan hari pers ini, Pemkab Garut bersama-sama dengan pers ikut mendukung pembangunan, khususnya di Kabupaten Garut.

“Kami tanpa pers juga tidak bisa mendapat informasi yang akurat. Saya yakin dengan berkembangnya media online yang kredibel di Kabupaten Garut akan cepat membantu literasi politik sehingga dapat mencerahkan masyarakat,” kata Yuda.

Jelang Pemilihan Kepala Daerah Garut, imbuh Yuda, pers dapat membantu mengawasi jalannya pilkada dengan baik.

“Karena kita semua tahu, Pilkada bisa berjalan aman, lancar, tertib, dan damai. Pemerintah Kabupaten Garut berkomitmen dengan TNI dan Polri untuk bisa mengawal Pilkada Garut aman, damai, dan sukses,” tutur Yuda.

Terkait munculnya berita-berita Hoax, Yuda menegaskan, sebagai ujung tombak penangkal informasi bohong adalah insan pers. Jadi dalam hal ini, lanjut Yuda, pemberitaan awak media yang akhirnya akan dipercaya oleh masyarakat.

“Artinya media yang senantiasa menyampaikan informasi akurat mesti menjaga marwahnya agar tetap konsisten untuk senantiasa memberikan informasi dan nilai-nilai edukasi kepada masyarakat,” pungkas Yuda. (Igie)

Hosting Unlimited Indonesia ad

LEAVE A REPLY