Anggota DPRD dan Pengurus BMD Garut Silaturahmi Bersama Petani Palawija

0
116

ARIANGARUT-NEWS.COM – Untuk mensosialisasikan Ir H Asep Achlan MM menjadi anggota DPR RI pada Pemilihan Legislatif Tahun 2019 mendatang, pengurus Barisan Massa Demokrat (BMD) dan Kerabat Asep Achlan (KAA) Kabupaten Garut, kembali menggelar pertemuan bersama para Petani Kopi dan Palawija di kawasan Leasure Park Kampung Nangklak Desa Karamat Wangi, Kecamatan Cisurupan, Kabupaten Garut, Minggu (22/04).

Sekretaris BMD, Yudi mengatakan, tim ini secara khusus sudah massif terbentuk di Daerah Pemilihan (Dapil) XI bersama Kabupaten dan Kota Tasikmalaya yang merupakan Dapil Asep Achlan saat Pileg nanti, selanjutnya fokus untuk memperlebar tim di 42 Kecamatan lainnya.

“Meski belum dilaksanakan pelantikan, BMD dan KAA sudah terbentuk dengan masing-masing koordinatornya. Kita tinggal memantau. Semua selalu mensosialisasikan agar memilih Asep Achlan pada Pileg nanti. Ketika beliau diberi mandat menjadi Ketua BMD Kabupaten Garut, artinya ini kan perintah pimpinan partai Demokrat juga, sebagai kader kami semua tentu mendukung beliau,” kata Yudi, Minggu (22/04).

Melalui momentum silaturahmi antara BMD dengan para petani ini, tegas Yadi, bahwa selain membahas program kerja, juga membahas beberapa agenda penting yang harus dilaksanakan pada Pemilu 2019. Hal ini penting dilakukan untuk merebut daerah seperti yang telah dilakukan sebelumnya oleh Asep Achlan pada Pemilihan anggota DPRD Kabupaten Garut lalu, tukasnya.

Ketua BMD yang juga Anggota DPRD Kabupaten Garut, Asep Achlan pada kesempatan yang sama menyampaikan apresiasinya atas pencapaian program yang telah berjalan di Kecamatan Cisurupan. Menurutnya, ia paham betul bagaimana kondisi para petani dan seperti apa, karena dirinya menjabat sebagai Ketua Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Kabupaten Garut.

“Masih ada beberapa program yang belum terlaksana namun tidak serta merta langsung dilaksanakan, perlu kajian. Namun intinya apa yang terbaik bagi petani itulah yang kami utamakan. Kedepannya, banyaknya bantuan dan program yang turun kepada kelompok tani tentunya sangat menunjang ketahanan pangan di Kabupaten Garut,” pungkasnya. (Igie)

Hosting Unlimited Indonesia

LEAVE A REPLY