Aksi Bagi-Bagi Paket Sarapan Dilakukan Relawan Pasangan IHSAN Jelang Deklarasi Pilkada Damai

0
263

HARIANGARUT-NEWS.COM-Disaat ribuan pendukung pasangan Iman Alirahman-Dedi Hasan, berkonvoi menju lokasi Deklarasi Pilkada Damai 2018 di Halaman Mapolres Garut, Jalan Sudirman, Kabupaten Garut. Tim Relawan Beriman, yang didominasi kaum hawa, lebih memilih membagikan paket sarapan pada warga Garut, berupa makanan ringan roti dan air mineral.

Mereka sengaja tidak memilih ikut konvoi kendaraan, melainkan relawan beriman, yang mayoritas keluarga besar Iman Alirahman, berjalan kaki membagikan paket sarapan di bundaran Tarogong Kaler, Simpang Lima dan Alun-Alun Garut, dengan mengenakan pakaian kaos bergambar Kang Iman Pemimpin Zaman Now.

“Kami sengaja tidak ikut konvoi kendaraan bersama pendukung lak-laki. Tetapi kami lebih memilih mebagikan paket sarapan, pada warga dan pengguna jalan,” ucap salah seorang relawan Beriman, Rina Marlina, Kamis (15/02) pada wartawan, saat ditemui di Jalan Otista Bundaran Tarogong.

Dikatakannya, aksi bagi-bagi paket sarapan gratis sebagai upaya mengingatkan pada masyarakat Garut, akan pentingnya sarapan sebelum menjalankan aktivitas sehari-hari. Terlebih saat ini sambil mensosialisasikan deklarasi pilkada damai.

Sembari melambaikan salam dua jari, relawan yang mengenakan kaos putih langsung beraksi mebagikan paket sarapan. Mereka aktif membagikan paket sarapan sembari menyelipkan brosur ajakan untuk memilih pasangan yang diusung Golkar dan PDI Perjuangan ini.

Rina Marlina mengungkapkan, aksi tersebut merupakan wujud komitmen menciptakan pilkada Kabupaten Garut yang sejuk dan damai. Menurut dia, para relawan  menginginkan adanya pilkada yang benar-benar damai tanpa ada intrik yang dapat menciderai demokrasi.

Aksi damai ini berlangsung mulai pukul 10.00 WIB hingga 12.00 WIB. Beberapa simpatisan perempuan pun tak luput ambil bagian meskipun cuaca cukup panas. Para kusir delman yang kerap mangkal kaget adanya aksi bagi-bagi paket sarapan yang diakukan tim sukses Iman Alirahman. Bahkan, mereka antusias dan langsung memasangkan stiker bergambar Iman Alirahman pada kendaraan delmannya. (DAUS)

Hosting Unlimited Indonesia

LEAVE A REPLY