Akibat Ledakan Tabung Gas, Seorang Bidan PNS Garut Dirawat

0
4200

HARIANGARUT-NEWS.COM – Satu ledakan diduga berasal dari tabung gas terjadi Minggu (14/01) pagi sekira pukul 09.30 di Kampung Pasirlangu RT06/01 Desa Pasirlangu, Kecamatan Pakenjeng, Kabupaten Garut. Akibat ledakan itu, membuat rumah bagian dapur berantakan, timbul kerusakan di beberapa tempat, plafon dan genteng pun hancur.

Dapur rumah milik Kokom Juariah, seorang bidan PNS di Puskesmas Pakenjeng, berantakan akibat diduga berasal dari tabung gas, Minggu (14/01).

Menurut saksi, tokoh masyarakat setempat, Kaharisman Munawar, ledakan itu terjadi sekitar pukul 09.30 WIB. Tiba-tiba terdengar suara gemuruh, dan setelah dicek ternyata dapur rumah milik Kokom Juariah (42) seorang Bidan PNS di PKM Sindangratu Kecamatan Pakenjeng. Tabung gas itu tampak berwarna kehitaman akibat gosong oleh api yang membakarnya. Sedangkan, bagian dapur rumah terlihat sudah berantakan.

Atap genteng dapur tak luput dari ledakan yang terjadi di rumah Kokom Juariah.

“Genteng bagian dapur hancur berantakan, juga mengakibatkan pecah kaca jendela, dan plafon rusak. Karena mengalami luka, saat ini Ibu Kokom dibawa ke Puskesmas Sindangratu tempatnya ia bekerja,” ujar Kaharisman, Minggu (14/01) kepada hariangarut-news.com.

Sementara Kapolsek Pakenjeng Resor Garut, AKP Taka, saat dikonfirmasi pihaknya sedang melakukan penyelidikan penyebab kejadian dari ledakan gas elpiji, dan pihaknya langsung ke tempat kejadian perkara (TKP) untuk melihat ledakan dan kerusakan rumah tersebut. (Igie)

Hosting Unlimited Indonesia

LEAVE A REPLY