Ade Ginanjar Lantik Nurhayati Sebagai PAW Anggota DPRD Kabupaten Garut

0
613

HARIANGARUT-NEWS.COM – DPRD Kabupaten Garut menggelar Rapat Paripurna Istimewa Pengucapan Sumpah/Janji Pengganti Antar Waktu Anggota DPRD Sisa Masa Jabatan 2014-2019 di Gedung DPRD Kabupaten Garut, Jalan Patriot, Rabu (16/05). Dipimpin Ketua DPRD Ade Ginanjar S Sos, pengambilan sumpah/janji jabatan berlangsung lancar.

Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Garut Masa Sidang II Tahun Sidang 2018 ini, sebagai tindaklanjut Surat Bupati Garut Nomor 171/1.1/1752/Tapem, tanggal 23 April 2018 yang ditetapkan dengan Keputusan Gubernur Jawa Barat Nomor 171/Kep-426-Pemksm/2018 tentang peresmian Pergantian Antarwaktu anggota DPRD Kabupaten Garut yaitu Drs H Djadja Sudarja M Si digantikan oleh Hj Nurhayati.

Djadja Sudarja, anggota Dewan dari Partai Persatuan Pembangunan ini menjalani proses PAW lantaran meninggal dunia pada 1 Maret 2018 lalu. Posisinya sebagai legislator PPP Daerah Pemilihan 4 Kabupaten Garut digantikan Nurhayati.

“Sesuai peraturan yang ada, Anggota DPRD Pengganti Antar Waktu sebelum memangku jabatannya harus mengucapkan sumpah/janji yang dipandu ketua/wakil ketua DPRD dalam rapat paripurna istimewa dengan didampingi rohaniwan,” ujar Ade Ginanjar saat memimpin Rapat Paripurna Istimewa.

Ade menjelaskan, anggota DPRD yang berhenti antarwaktu digantikan oleh Calon Anggota DPRD yang memperoleh suara terbanyak di urutan berikutnya dari partai dan daerah pemilihan yang sama. Ia menegaskan seluruh mekanisme dan proses dilakukan dengan mengacu pada undang-undang dan peraturan yang berlaku.

“Kami percaya Saudari Hj Nurhayati akan melaksanakan tugas sebaik-baiknya dengan penuh rasa tanggung jawab. Selamat menjadi anggota DPRD Kabupaten Garut. Selamat bekerja dan berjuang bersama para anggota yang lain dalam mengemban amanat rakyat sampai berakhirnya masa jabatan Tahun 2019,” ucap Ketua DPRD yang menjabat Ketua DPC Partai Golkar Kabupaten Garut tersebut.

Ketua DPRD berharap Nurhayati dapat bekerja sama dengan baik dengan anggota DPRD lainnya. Ia mengingatkan ada banyak agenda kegiatan penting yang harus dilaksanakan demi kemajuan Kabupaten Garut. Hadir dalam acara tersebut, seluruh Ketua Fraksi dan anggota DPRD Kabupaten Garut, Kapolres Garut yang mewakili, Dandim 0611 Garut yang mewakili, beserta tamu undangan lainnya. (Igie)

Hosting Unlimited Indonesia

LEAVE A REPLY