Dikeluhkan Pengguna Jalan, PUPR Garut Mulai Perbaiki Jalur Banyuresmi

0
230

HARIANGARUT-NEWS.COM – Setelah banyak dikeluhkan pengguna jalan, Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Garut melakukan perbaikan menambal ratusan lubang di sepanjang Jalan Banyuresmi Kabupaten Garut. Pantauan hariangarut-news.com, perbaikan baru dilakukan di sekitar wilayah Desa Cimareme dan Jalan KH Hasan Arif, Desa Sukaratu, Kamis (19/04). Kerusakan jalan berupa┬álubang-lubang sudah mulai ditutup dengan menggunakan aspal.

Kepala Dinas PUPR yang juga menjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Garut, H Uu Saepudin ST M Si menyampaikan, peningkatan kerusakan jalan Nasional maupun jalan Kabupaten di musim hujan seperti sekarang ini mempercepat kerusakan material. Pada tahun 2018 ini, imbuh Uu, anggaran pemeliharaan sebesar 6 Milyar untuk panjang jalan 100 kilometer salah satunya akan dipergunakan untuk perbaikan disepanjang jalan Banyuresmi.

Kepala Dinas PUPR Kabupaten Garut, H Uu Saepudin ST M Si, menyampaikan alokas anggaran sebesar Rp6 milyar untuk Tahun 2018 ini salah satunya guna memperbaiki dan pemeliharaan jalan Banyuresmi.

“Hingga sekarang penanganan hanya dilaksanakan dengan pemeliharaan atau pengembalian kondisi dengan penambahan perkerasan dan pemeliharaan rutin saluran. Untuk menuntaskan penambalan jalan rusak, kami mengalokasikan anggaran rehab dan pemeliharaan rutin jalan berupa patching, sandsheet dan pembersihan bahu jalan pada tahun 2018 ini mencapai Rp 6 milyar untuk panjang 100 kilometer,” papar Uu Saepudin.

Pj Sekda menambahkan, sementara pemeliharaan jalan pada Tahun 2017 sampai periode Desember akhir, pihaknya sudah mengecek dan membuktikan semua kegiatan sudah terlaksana, baik dengan dukungan dokumentasi maupun dengan hasilnya. Adapun kata Uu, bila pemeliharaan cepat rusak itu dikarenakan
pengawasan, curah hujan, tonase berlebih serta usia jalan yang sudah tua, pungkasnya. (Igie)

Hosting Unlimited Indonesia

LEAVE A REPLY