Jajaran Satlantas Polres Garut Paparkan Proses Penerbitan SIM

0
485

HARIANGARUT-NEWS.COM – Banyaknya pengguna kendaraan baik roda dua (R2) maupun roda empat (R4) di Kabupaten Garut yang masih belum memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM), membuat Kapolres Garut AKBP Budi Satria Wiguna melalui Kasat Lantas AKP R Erik Bangun Prakasa dan jajarannya terus menghimbau kepada masyarakat untuk memiliki SIM yang merupakan syarat mutlak bagi pengguna kendaraan.

Bertempat di ruang pelayanan SIM, Kanit Regident Ipda Masrokan didampingi Baur SIM Aiptu Tata Setiawan memberikan penjelasan tentang bagaimana prosedur yang benar dalam penerbitan SIM kepada para pemohon, Kamis (15/3).

“Bahwa dalam pembuatan SIM, semua prosedur yang sudah ditetapkan wajib diikuti oleh para pemohon dan tidak ada praktek percaloan,” tukasnya Ipda Masrokan

Dia memaparkan dengan detail prosedur yang harus ditempuh mulai dari pemeriksaan kesehatan, sampai dengan ujian praktek maupun ujian tertulis kepada para pemohon pembuatan SIM. Para pemohon tampak antusias mengikuti pemaparan yang disampaikan oleh petugas Satlantas Polres Garut.

“Pemaparan prosedur pembuatan SIM rutin kita lakukan setiap hari dan mempunyai tujuan tidak lain untuk memberikan kenyamanan kepada masyarakat, menurunkan pelanggaran lalu lintas dan menekan angka kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum Polres Garut,” ucap Ipda Masrokan.

Pada kesempatan ini, Muhammad Riki (20) warga Kampung Caringin, Kecamatan Karangpawitan mengatakan dirinya sangat terbantu sekali akan pemaparan yang dilakukan petugas Satlantas Polres Garut tersebut, sehingga Ia tidak lagi bingung bagaimana cara membuat SIM yang benar, ujarnya. (DSF)

Hosting Unlimited Indonesia ad

LEAVE A REPLY