Resmikan GOR, Dua Merpati Dilepas Wakil Bupati Garut

0
171

HARIANGARUT-NEWS.COM – Kecamatan Cisurupan, tepatnya di Desa Cidatar kini memiliki Gedung Olahraga (GOR), Wakil Bupati Garut, dr Helmi Budiman, secara langsung meresmikan GOR tersebut yang ditandai dengan gunting pita serta melepas dua ekor merpati. Acara yang berlangsung disaksikan oleh Camat Cisurupan, Para Kades dan tokoh masyarakat, Selasa (12/02).

Dalam sambutannya Wakil Bupati Garut menyampaikan ucapan syukur dan mengatakan semoga keberadaan GOR serbaguna ini diharapkan memunculkan prestasi dan bibit atlet bulutangkis dari Desa Cidatar. GOR ini menjadi salah satu bukti keberhasilan pengolaan dana desa dan dapat dijadikan contoh untuk desa yang lainnya, terangnya.

“Selain itu seandainya masyarakat membutuhkan, contoh kecilnya untuk resepsi pernikahan, kan gedung serbaguna ini bisa dipakai tak perlu jauh-jauh dan mahal,” ujar Helmi. Dalam kesempatan itu Helmi turut menggelar forum diskusi bersama para Kepala Desa guna menampung berbagai usulan terkait pembangunan.

Sementara itu Kepala Desa Cidatar, Amun Sujana mengatakan, dengan diresmikan GOR serbaguna desa ini diharapkan masyarakat dapat memanfaatkan gedung tersebut sehingga kegiatan olahraga di Desa Cidatar diharapkan bisa meningkat, katanya.

“Gedung olahraga ini sudah dipakai untuk bulutangkis, latihan menari dan senam ibu-ibu. Bangunan GOR ini menghabiskan anggaran 796.000.000 sumber biaya dari APBN,” jelas Kades Cidatar.

Selanjutnya, kata dia, dengan dibangunnya GOR ini mudah-mudahan dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat dan akan dikelola dengan sebaik mungkin sehingga kedepannya dapat menghasilkan pendapatan bagi desa. Dimana nantinya pemasukan tersebut akan dikembalikan pada masyarakat dengan bentuk pembangunan yang lainnya. (Igie)

Hosting Unlimited Indonesia

LEAVE A REPLY