Melawan Gengsi, Ketua DKM di Garut Ini Ikut Menjadi Peserta Pemilu

0
158

HARIANGARUT-NEWS.COM – Di Komplek Permata Hijau, Desa Sukagalih, Kecamatan Tarogong Kidul, Caleg DPRD Kabupaten Garut Dapil 5 Nomor Urut 1 dari PKS, Hasan Basri S Ag, ini dipercaya sebagai Ketua DKM Nurul Huda. Melawan Gengsi, meski menjadi pengurus mesjid juga dapat untuk menjadi peserta Pemilu, kata Hasan saat bincang-bincang bersama hariangarut-news.com, Senin (11/02).

Anak yatim piatu, fakir miskin, orang tua jompo, menjadi teman bagi Hasan. Setiap momen besar ia menghabiskan waktu bersama masyarakat pinggiran. Sedikit berbeda, kelompok lain terkadang mengutamakan bergaul dengan sematan milenia (Zaman Now). Hasan lebih baik untuk makan dan minum bersama warga tidak mampu.

Hasan Basri S Ag, dekat dengan kalangan masyarakat bawah di Garut.

“Melihat kondisi demikian, maka saya mencoba mewakili mereka untuk maju sebagai Caleg, jika terpilih maka obsesinya tetap memprioritaskan masyarakat yang terbaikan,” kata Hasan Basri.

Memegang nomor urut 1 Daerah Pemilihan (Dapil) 5 yang meliputi Kecamatan Banyuresmi, Tarogong Kaler, Tarogong Kidul, Samarang dan Pasirwangi, Hasan optimis untuk menang secara murni tanpa harus menghamburkan uang yang merusak citra politik daerah. Ketua DKM ini memang getol memberikan santunan kepada anak yatim piatu, orang tua jompo dan fakir miskin.

“Saya maju sebagai Caleg merupakan keinginan pribadi turut disemangati para rekan untuk dapat mewakili para masyarakat yang selama ini terkesan diabaikan dalam pembangunan. Dengan hidup yang pas-pasan hingga pekerja penghasilan tak menentu. Bertahun-tahun menyuarakan kebenaran melalui dakwah, semoga pada Pileg 2019 bisa mewakili masyarakat,” harapnya.

Dengan demikian, ia berniat untuk terus berjuang dan bertarung secara sehat dalam pemilu, sembari mendatangi masyarakat yang kurang mampu. Bukan untuk memenuhi hasrat pribadi, namun demi masyarakat banyak, pungkasnya. (Igie)

Hosting Unlimited Indonesia

LEAVE A REPLY