Ketua Komunitas Sabanda Sariksa Garut Jadi Juri di Ajang BMX Race Competiton

0
74

HARIANGARUT-NEWS.COM – Pada Sabtu-Minggu (09-10/02) lalu, Bandung BMX Community menggelar acara 9th Anniversary BDGBMX 2019 “BMX Race Competition” di Veledrome, Kota Cimahi. Sejumlah pebalap sepeda BMX di Jawa Barat mengasah kemampuannya selama dua hari.

Yang paling fenomenal, Ketua Komunitas Sabanda Sariksa dari Kabupaten Garut, Bayu Ningrat, menjadi juri dalam ajang tersebut. Dikatakan dia, kegiatan ini diharapkan dapat menjadi sarana untuk mencari bibit-bibit muda dan menambah jam terbang sebagai pembalap profesional.

Juri BMX Race Copetition asal Garut, Bayu Ningrat, bersama bibit-bibit muda di lokasi kegiatan.

“Kegiatan ini tentunya sebagai sarana silaturahmi sesama hobi di sepeda BMX. Selain dari Garut, untuk Juri ada Fuji Adhuha Akbar dari Purwakarta dan Okke Oktavianus dari Bandung. Peserta yang hadir semuanya dari Jawa Barat,” ujar Bayu, didampingi Wakil Komunitas Sabanda Sariksa, Ceng-Ceng.

Menurut Bayu, lomba dibagi menjadi tiga kategori yakni Pushbike, BMX Race dan BMX Master. Bayu berharap, kedepannya Pemerintah Kabupaten Garut menggelar acara pencarian bakat seperti ini. Karena olahraga sepeda BMX sudah diperlombakan dalam ajang International seperti Asean Games dan Olimpade, tutupnya.

Komunitas Sabanda Sariksa sendiri tergabung dalam FK-KIM. Selain merupakan perkumpulan anak muda Garut yang eksis bergerak di bidang seni dan bakat, juga kerap melakukan aksi-aksi kemanusiaan dengan membantu masyarakat yang membutuhkan. (Igie)

Hosting Unlimited Indonesia

LEAVE A REPLY