Universitas Garut Kembali Helar Peak Event Rampes “Education Expo 2019”

0
81

HARIANGARUT-NEWS.COM – Didukung Universitas Garut (Uniga), Ragem Macangkrama Pestival (Rampes) sukses menggelar acara Peak Event 2019. Acara dibuka langsung oleh Rektor Uniga Dr Ir H Abdusy Syakur Amin M Eng, pada Minggu (10/02) lalu di Kampus Universitas Garut, Jalan Samarang, Kecamatan Tarogong Kaler.

Tidak berbeda dengan tahun lalu, acara Peak Event Rampes 2019 diwarnai dengan pagelaran “Education Expo 2019” atau pameran perguruan tinggi seluruh Indonesia. Dalam acara tersebut sebanyak 35 perguruan tinggi negeri maupun swasta di Jawa Barat ikut berpartisipasi, termasuk Universitas Garut. Beberapa perguruan tinggi ternama di Jawa Barat yang ikut dalam acara tersebut yakni Universitas Padjadjaran, ITB, Universitas Indonesia, UPI dan lainnya

Acara ini bertujuan untuk memberikan informasi seluas mungkin kepada siswa dan orang tua dengan cara mengundang beberapa perguruan tinggi untuk melaksanakan sosialisasi program studi atau program unggulan lainya.

Abdusy Syakur sangat mengapresiasi kegiatan yang yang diberi nama “Peak Event Rampes 2019”. Menurutnya kegiatan itu sangat bernilai tinggi, apalagi dalam puncak acara menggelar “Education Expo 2019” sebuah acara pameran perguruan tinggi negeri maupun swasta.

Acara dibuka langsung oleh Rektor Uniga Dr Ir H Abdusy Syakur Amin M Eng, Minggu (10/02) kemarin.

“Ini bentuk kepedulian generasi muda terhadap kondisi yang dialami dunia pendidikan Garut saat ini dimana kurang 2% penduduk Garut yang bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi, mereka menyadari bahwa memilih perguruan tinggi itu bukan hal mudah karena ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Dengan acara seperti ini ada informasi yang seimbang, seringkali banyak anak muda yang salah memilih jurusan yang tidak sesuai dengan minat dan bakatnya sehingga dalam proses kuliah yang dijalaninya tidak maksimal,“ ungkapnya.

Syakur mengaku sangat bangga dengan acara Rampes ini. Ia menegaskan, Uniga akan terus mendukung kegiatan ini.

“Kami berharap semua lembaga terkait bahu membahu ikut meningkatkan kualitas pendidikan garut yang masih memprihatinkan, terlebih pemerintah daerah pun bisa hadir memberi dukungan untuk kegiatan mereka ke depan,” katanya.

Ditempat yang sama, Ketua Panitia Peak Event Rampes 2019 Putra Prawhira Desa mengucapkan banyak terima kasih kedapa pihak Uniga terutama kepada Rektor Uniga yang telah mendukung kegiatan yang sudah dilaksanakan sejak lima tahun ke belakang ini.

Bayu mengungkapkan, Ragem Macangkrama Pestival (RAMPES) merupakan sebuah rangkaian acara yang dilaksanakan oleh Silaturahmi Mahasiswa dan Alumni Asal Garut UI (SMART UI), Forum Mahasiswa Garut ITB (FORMAT ITB), Paguyuban Mahasiswa Garut Intan UNPAD (PAMASAGI UNPAD), Keluarga Mahasiswa Garut UPI (KMG UPI) dan Keluarga Mahasiswa Garut Yogyakarta (KEMAGA Yogyakarta).

Tujuannya, lanjut Putra untuk membantu mempertahankan serta meningkatkan kualitas pendidikan Kabupaten Garut melalui pengaplikasian ilmu yang dimiliki.

“Kami berharap ke depan bisa bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Garut karena pendidikan bukan saja tanggung jawab satu pihak tapi seluruh elemen,” pungkas Putra. (Igie/ABR)

Hosting Unlimited Indonesia

LEAVE A REPLY