Bupati Garut Lantik 21 Pejabat Eselon II, III dan IV

0
460

HARIANGARUT-NEWS.COM – Pelantikan dan pengambilan sumpah pejabat eselon II, III dan IV di lingkungan Pemkab Garut digelar, Senin (11/02), di Lapangan Setda Kabupaten Garut.

Dari data yang ada untuk pejabat yang dilantik sebanyak 21 orang, terdiri dari
eselon II ada 5 orang, eselon III ada 12 orang dan eselon IV ada 4 orang.

Bupati Garut H Rudi Gunawan SH MH seusai melantik lansung meminta kepada pejabat yang baru untuk segera bisa bekerja sesuai jabatan barunya.

“Untuk itu pejabat yang baru dilantik saya minta untuk tidak berlama-lama beradaptasi. Hal ini diperlukan agar program-program yang telah direncanakan tetap bisa direalisasikan penyelesaiannya sesuai batas waktu yang ditetapkan,” ujar Bupati Garut.

Bupati juga meningatkan agar terus bisa menumbuhkan integritas supaya dalam bekerja benar-benar untuk kemajuan Kabupaten Garut. Sementara itu terkait pelantikan yang dilakukan, menurut bupati, ini merupakan hasil dari seleksi yang sangat ketat.

Bupati Garut tandatangani Surat Keputusan Pimpinan Tinggi Pratama.

“Khusus untuk pejabat eselon II melalui panitia seleksi yang terdiri dari pakar dan pejabat pemerintah provinsi Jawa Barat. Prosesnya pun berlangsung dengan lama, lebih dari 4 bulan, termasuk ketika kita menunggu izin dan persetujuan dari menteri dalam negeri sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” jelas Bupati Garut.

Pemberhentian dan Pengangkatan Pegawai Negeri Sipil dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama ini tertuang melalui Surat Keputusan Bupati Nomor 821.22/Kep-145-BKD/2019 tanggal 8 Februari 2019.

Sekadar informasi, pejabat eselon II yang dilantik terdiri dari Kepala Dinas Pendidikan, Totong S Pd M Si, Kepala Dinas Pertanian, Ir Beny Yoga Gunasantika MP, Kasat Pol PP, Drs H Hendra Siswara G MM, Kepala Dinas Perikanan dan Peternakan, Ir H Sofyan Yani M Si, dan Sekretaris DPRD Kabupaten Garut, Drs Dedi Mulyadi MH

Hadir dalam pelantikan tersebut, Wakil Bupati Garut, Sekda Kabupaten Garut, Ketua Komisi A DPRD Garut, Dandim 0611 Garut, Para Kepala SKPD, Instansi Vertikal, serta pegawai ASN di lingkup Pemerintah Kabupaten Garut. (Igie)

Hosting Unlimited Indonesia

LEAVE A REPLY