Filosofi Caleg DPRD Dapil 5 Saat Ditantang Catur Wakil Bupati Garut

0
381

HARIANGARUT-NEWS.COM – Didasari kegemaran bermain catur saat waktu senggang, Wakil Bupati Garut dr Helmi Budiman mengajak sahabatnya yang juga Caleg DPRD Kabupaten Garut Dapil 5 Nomor Urut 1 dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Hasan Basri S Ag, saat berkunjung ke rumahnya di Villa Intan, Kecamatan Tarogong Kidul, Minggu (10/02).

“Catur merupakan olah raga yang membutuhkan sedikit sarana tetapi dapat mengolah intelejensi yang sangat tinggi. Untuk mendorongnya, Pemerintah Kabupaten Garut akan menyediakan 1.000 papan catur untuk pembinaan bagi atlet catur di SOR Ciateul,” ujar Helmi.

Sementara, Caleg DPRD Kabupaten Garut Dapil 5 Nomor Urut 1, Hasan Basri menambahkan, bahwa olah raga catur mengajarkan cara menyerang, mengatur strategi, memprediksi langkah lawan, berani berspekulasi yang diperhitungkan.

“Selain itu, juga dapat mengetahui strategi yang digunakan lawan dalam setiap permainan sehingga membuat mereka memiliki referensi, dan cara-cara mematikan pergerakan lawan,” tandas Ketua DKM di Mesjid Nurul Huda Komplek Permata Hijau tersebut.

Namun dalam catur, kata dia, ada kejujuran dan fair play, untuk bisa memenangkan permainan tetap harus mengikuti peraturan yang ada. Makanya ini olahraga yang bukan sekadar mengeluarkan energi tapi juga menggunakan energi otak, tutup Hasan berfilosofi. (Igie)

Hosting Unlimited Indonesia

LEAVE A REPLY