Optimalkan Anggaran DD, Kades Panembong Garut Resmikan GOR Desa

0
104

HARIANGARUT-NEWS.COM – Pemerintahan Desa Panembong Kecamatan Bayongbong, Kabupaten Garut mengoptimalkan anggaran dana desa tahun anggaran 2018 dan Banprov Infrastruktur Pedesaan (IP) sebesar Rp200 juta untuk Pembangunan GOR Desa Panembong. Sarana dibangun dengan luas 10×25 meter persegi.

Kepala Desa Panembong, Imam Nuryadin S IP, mengaku bersyukur dengan adanya pembangunan sarana tersebut karena ia menilai bakal banyak manfaatnya ke depan. Ia juga menyebutkan bahwa dengan adanya gedung olahraga bisa dijadikan sarana warga untuk menyalurkan hobi dan bakat.

“Memang saat ini desa kami belum punya GOR, hanya aula saja. Dengan adanya gedung olahraga tentu akan membuat masyarakat rajin berolahraga serta melakukan hal-hal positif dan tentu akan melupakan hal-hal yang negatif,” katanya, Kamis (06702).

Dia menyebut, nantinya GOR bisa digunakan untuk pertemuan atau acara-acara resmi lainnya khususnya yang menyangkut kebutuhan masyarakat di Desa Panembong. Kades turut pula berharap, GOR tersebut dapat dimanfaatkan dan digunakan masyarakat sebaik-baiknya. Sehingga dapat mengembangkan potensi pemuda berbakat yang ada di Desa Panembong.

“Memilih pembangunan ini karena nantinya bisa digunakan oleh masyarakat desa. Mudah-mudahan di tahun anggaran 2019 kami bisa membangun infrastruktur kembali. Kami harapkan juga fasilitas ini dijaga dan dirawat bersama-sama dengan baik agar dapat terjaga dengan waktu yang lama dan bermanfaat,” pungkas Imam.

Sementara itu, Camat Bayongbong, Santari S Sos M Si, mengucapkan selamat dan sangat mengapresiasi pelaksanaan pembangunan GOR di Desa Bayongbong tersebut.

“Jangan hanya dibidang pembangunan infrakstruktur saja di arahkan dana ADD. Namun kita juga membangun taraf kehidupan manusia, sehingga ada peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM),” terang camat Bayongbong dalam sambutannya.

Hadir dalam peresmian tersebut, Forkopim Kecamatan Bayongbong, Ketua MUI Kabupaten Garut, KH Sirojul Munir, Lembaga Desa, Ketua RW/RT, Tokoh Ulama, Tokoh Masyarakat, dan Tokoh Pemuda Se-Desa Panembong. (Igie)

Hosting Unlimited Indonesia

LEAVE A REPLY