Hari Ini, KPUD Garut Terima Surat Suara DPR RI Dapil Jabar XI Sebanyak 1.934.695 lembar

0
522

HARIANGARUT-NEWS.COM – Sabtu (02/02) tepat pukul 16.15 WIB, bertempat di Gudang KPU Pasirmuncang, Kecamatan Tarogong Kidul, Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Garut menerima Surat Suara DPR RI Dapil Jabar XI sebanyak 1.934.695 lembar. Hal tersebut disampaikan Sekretaris KPUD Garut, Ayi Dudi Supriadi SIP M Si.

“Jumlah surat suara tersebut sudah termasuk surat suara cadangan 2% per TPS dan surat suara ulang sebanyak 1.000 lembar. Surat suara sebanyak itu diangkut oleh empat unit angkutan besar yang dikirim dari PT Bawen Semarang, Jawa Tengah. Selama bongkar barang disaksikan oleh petugas dari Kepolisian Resor Garut,” papar Ayi, Sabtu (02/02).

Dilanjutkan Ayi, pihaknya bersama petugas keamanan selalu siap siaga selama 24 jam di Gudang KPU demi suksesnya Pemilu Serentak yang akan digelar pada tanggal 17 April 2019 nanti. Surat suara yang diterima berdasarkan jumlah Daftar Pemilih Tetap Hasil Perbaikan (DPTHP)-2 sebanyak 1.895.779 pemilih yang tersebar di 8.056 TPS, 442 Desa/Kelurahan, dan 42 Kecamatan, cetusnya

Ketika media bertanya apa langkah kegiatan selanjutnya yang akan dilakukan? Sekretaris KPU yang selalu berpenampilan nyentrik dan tidak mengenal lelah itu mengatakan bahwa setelah seluruh surat suara diterima baik surat suara DPR, Pilpres, DPD, DPRD Provinsi, maupun DPRD Kabupaten untuk sejumlah lima dapil, maka akan dilakukan penyortiran dan pelipatan yang dikerjakan oleh anggota kelompok masyarakat.

“Minat masyarakat untuk melakukan sortir sangat banyak sampai dengan saat ini saja yang nitip foto copy KTP dan pas photo sudah mencapai 2.500 orang. Pada waktunya akan kami atur yang penting selama kegiatan sortir dapat berjalan aman dan tertib serta tidak terjadi lagi adanya surat suara tertukar sehingga dalam pelaksanaannya terencana dan akan diawasi langsung oleh petugas kepolisian,” pungkas Sekretaris KPUD Garut. (Igie)

Hosting Unlimited Indonesia

LEAVE A REPLY