Satgas PPNI Garut Berikan Penyuluhan Bahaya Narkoba

0
194

HARIANGARUT-NEWS.COM РRatusan siswa SMK IT Daarul Abror Kecamatan Cibiuk, mendapatkan penyuluhan tentang bahaya narkoba dari Satgas Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Garut. Para siswa terlihat antusias menyimak paparan tentang bahaya dan bagaimana upaya terpadu mengatasi masalah narkoba.

Paparan tersebut disampaikan oleh tim Satgas PPNI Kabupaten Garut diantaranya Yanto Susanto, Toni Hidayat, Ikhlas Ibnu Sobana dan Wandi Gumilar di Aula SMK IT Daarul Abror Jalan Raya Cibiuk, Kampung Jati Tonggoh, Desa Cibiuk Kaler, Kecamatan Cibiuk, Sabtu (19/01).

Satgas PPNI, Yanto Susanto dan Toni Hidayat, keduanya merupakan Penggiat Anti Narkoba dari Pengurus DPD PANNA Kabupaten Garut

Salah seorang narasumber dari PPNI Garut yang juga pengurus DPD Pergerakan Anti Napza Nusantara Amartha (PANNA) Kabupaten Garut, Yanto Susanto menuturkan, dewasa ini peredaran narkoba semakin menghkawatirkan, sasarannya semakin luas dan korbannya semakin bertambah dari waktu ke waktu.

“Saat bertugas, kami sering mendapati korban-korban penyalahgunaan narkoba yang bukan saja orang dewasa, tapi justru merambah di kalangan pelajar dan anak remaja, baik di kota bahkan hingga ke pelosok kampung. Karena itulah kami Satgas PPNI Garut yang merupakan wadah para perawat Garut berhimpun merasa perlu dan peduli untuk terjun langsung memberikan pengarahan tentang narkoba kepada para pelajar dan masyarakat,” ungkap Yanto, Sabtu (19/01).

Yanto melanjutkan, melihat perkembangan penyalahgunaan narkoba yang semakin merajalela, pihaknya akan turun ke sekolah-sekolah, pesantren, dan masyarakat untuk memberikan penyuluhan tentang bahaya narkoba.

“Ini sebagai bentuk kepedulian kami untuk menghambat dan memberantas peredaran narkoba bersama Polres, BNN Garut dan juga lembaga-lembaga lain yang memiliki konsen dan kepedulian terhadap dampak narkoba,” jelas Yanto Susanto menambahkan.

Selesai acara, seorang siswa, Ahmad (17), merasa tercerahkan tentang bahaya narkoba. Dikatakannya, ia sekarang menjadi tahu apa itu Napza dan begitu bahayanya bagi masa depan. Dirinya berharap penyuluhan seperti ini harus sering dilakukan karena banyak orang seusianya yang menjadi korban narkoba, harapnya.

Dihubungi terpisah, Ketua PPNI Kabupaten Garut sekaligus Penanggungjawab Satgas PPNI Kabupaten Garut dan Sekretaris Komisi IV DPRD Kabupaten Garut, Karnoto menyampaikan rasa bangganya atas sikap pro aktif dan kepedulian Satgas PPNI tersebut.

“Saya merasa bangga atas kiprah kawan-kawan seprofesi yang tergabung dalam Satgas PPNI Garut yang sudah bekerja keras tanpa pamrih dalam mencerdaskan dan membebaskan pelajar dan pemuda dari bahaya Narkoba, semoga terus berlanjut dan memberikan manfaat bagi masyarakat,” terang Karnoto. (Igie)

Hosting Unlimited Indonesia

LEAVE A REPLY