Setelah Soekarno, Rencananya Kedatangan Presiden RI Jokowi Akan Berhenti di Stasiun KA Cibatu Garut

0
546

HARIANGARUT-NEWS.COM – Jelang kunjungan Presiden RI Joko Widodo ke Kabupaten Garut, Jum’at (18/01), sejumlah ruas jalan mulai disterilkan. Tampak petugas gabungan TNI-Polri konsentrasi di seputaran Stasiun Cibatu yang pernah di singgahi komedian asal Hollywood, Charlie Chaplin, di sisir.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, orang nomor satu di Indonesia akan berhenti di Stasiun Kereta Api Cibatu. Selain petugas gabungan TNI-Polri, sejumlah petugas PT KAI tengah melakukan pembersihan dan penataan area parkir.

Adanya rencana kedatangan Presiden RI Joko Widodo ke Garut dan akan singgah di Stasiun Kereta Api Cibatu, sejumlah warga sejak pagi kaget melihat petugas berseragam TNI dan gabungan menyisir area Stasion Kereta Api.

“Informasinya akan ada kunjungan Presiden RI Joko Widodo ke Cibatu,” ujar Nyanyang (45) warga Desa Cibatu, Rabu (16/01). Nyanyang berharap informasi akan singgahnya Presiden RI Joko Widodo itu benar. Soalnya, masyarakat ingin disapa secara langsung oleh Joko Widodo.

Sementara Wakil Bupati Garut, dr Helmi Budiman, membenarkan informasi tersebut, bahkan Forkopimda Kabupaten Garut sempat menggelar rapat terkait rencana kedatangan Presiden RI.

“Rencananya Presiden RI Joko Widodo akan melakukan serangkaian agenda kerja. Seperti Peletakan Batu Pertama Perumahan Persaudaraan Pemangkas Rambut Garut (PPRG) yang berada di Kecamatan Banyuresmi serta agenda kerja lainnya,” ujar Wakil Bupati Garut, Rabu (15/01).

Selain Chaplin, Georges Clemenceau yang merupakan Perdana Menteri Perancis juga pernah berlibur ke Garut dan singgah di stasiun kereta ini. Presiden Soekarno dan Wakil Presiden Mohammad Hatta juga pernah transit di Stasiun Cibatu dengan kereta luar biasa saat menuju Yogyakarta. Bung Karno bahkan sempat turun menemui warga Garut dan menyampaikan pidato. (Igie/Daus)

Hosting Unlimited Indonesia

LEAVE A REPLY