Korea Selatan Akan Bangun Jembatan di Garut

0
543

HARIANGARUT-NEWS.COM – Perusahaan asal Korea Selatan memberi hibah kepada Pemerintah Kabupaten Garut untuk membangun jembatan. Hibah jembatan dari Korea Selatan diwacanakan akan dibangun di beberapa titik lokasi yang dilalui aliran sungai Cimanuk. Jembatan yang ada dinilai usianya sudah tua sehingga perlu solusi untuk mengatasinya.

Hal itu disampaikan Wakil Bupati Garut, dr Helmi Budiman, usai menerima pengusaha dari Korea Selatan di ruang kerjanya, Komplek Setda Kabupaten Garut. Jalan Pembangunan, Selasa (08/01). Hibah tersebut, merupakan buah dari kerja sama selama ini dengan Pemerintah Korea Selatan.

“Saya kedatangan pengusaha dari Korea Selatan, yang bergerak di bidang pembangunan jembatan. Mereka menawarkan hibah membuat beberapa titik jembatan. Sebelum pembangunan dimulai kami akan koordinasi dengan Pemkot Bandung untuk menanyakan bagaimana mekanisme pengerjaannya. Karena sebelumnya Bandung terlebih dahulu melakukan kerjasama dengan pihak Korea,” ujar Helmi kepada awak media.

Helmi menambahkan, hal terpenting dari hibah yang ditawarkan pengusaha negeri gingseng tersebut adalah teknologinya yang sederhana dan cepat, seperti teknologi corrugated steel (besi bergelombang). Selain itu, kata Wabup, perlu dibuat DED (Detail Engineering Design) sehingga akan terlihat manfaat dan juga hambatannya, pungkasnya. (Igie)

Hosting Unlimited Indonesia

LEAVE A REPLY