Serahkan DPA TA 2019, Bupati Garut Minta Para Pejabat Optimalkan Pola Kerja Tersistem

0
213

HARIANGARUT-NEWS.COM – Bupati Garut, Rudy Gunawan SH MH mengingatkan para pejabat dilingkungan Pemkab Garut, agar bekerja baik dan amanah terutama untuk pelayanan kepada masyarakat. Hal tersebut disampaikan Bupati Garut saat menyerahkan DPA (Daftar Pelaksanaan Anggaran) APBD Garut TA 2019 pada apel pagi di lapangan Setda Kabupaten Garut, Senin (06/01).

Daftar Pelaksanaan Anggaran (DPA) diserahkan ke masing-masing Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan Camat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Garut. Bupati merasa bersyukur proses penyusunan APBD Garut Tahun 2019 dilaksanakan sesuai jadwal, sehingga penyampaian DPA dilakukan tepat waktu yang memberikan kesempatan penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan dapat dimulai dari awal tahun.

“Pada kali ini ditahun kelima, saya bersama Wakil Bupati sudah bisa mempersembahkan satu keadaan yang baru pertama kali terjadi sepanjang Pemerintahan Kabupaten Garut ada, yaitu kita dapat menyusun APBD dan menyelesaikan segala kelengkapannya sehingga menjadi dokumen penyelenggaraan anggaran sesuai peraturan tentang pengelolaan keuangan daerah tepat pada waktunya,” ujar Bupati Garut dalam sambutannya.

Untuk itu, lanjut Bupati, ia meminta seluruh pimpinan SKPD termasuk camat untuk memberikan kontribusi positif bagi peningkatan kapabilitas penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan yang bermuara pada peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Laksanakan seluruh program dan kegiatan yang ada pada DPA dengan sebaik-baiknya sehingga anggaran dan rencana kerja yang tertuang di dalamnya dapat menghasilkan kinerja yang benar-benar bermanfaat,” pintanya.

Di kesempatan penyerahan tersebut, Bupati Garut dua periode itu memberikan sejumlah instruksi kepada setiap SKPD dalam merealisasikan pelaksanaan DPA diantaranya, meminta setiap kegiatan harus benar-benar menghasilkan kinerja sesuai perencanaan yang disertai indikator input, output, outcome serta impact.

“Setiap kegiatan pembangunan harus dilaksanakan dengan sungguh-sungguh, setiap proses penyusunan dan penetapan kegiatan termasuk permasalahannya harus dipahami seluruh pihak, kegitan pembangunan agar memberi manfaat optimal dengan harus memenuhi standar, serta mewujudkan pola kerja tersistem,” tegasnya.

Pada kesempatan tersebut, Bupati juga mengimbau para ASN dalam bekerja hendaknya mengutamakan kepedulian dan kepekaan, cermat dan cerdas, kreatif, penuh inovatif, bersemangat, berlandaskan pada ketentuan perundang-undangan yang berlaku, berdisiplin, berkinerja dan melayani yang disertai dengan sikap ikhlas, pungkas Bupati Garut. (Igie)

Hosting Unlimited Indonesia

LEAVE A REPLY